Ada 4 Pasien Positif Covid-19 yang Meninggal

Yovie Wicaksono - 13 March 2020
Ilustrasi. Foto : (Reuters)

SR, Jakarta – Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan selaku juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan, hingga Jumat (13/3/2020) petang, total ada 4 pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia.

Mereka adalah pasien kasus 25, perempuan, warga negara asing (WNA) berusia 53 tahun, kemudian pasien kasus 35, perempuan usia 57 tahun, dan pasien kasus 36, perempuan usia 37 tahun, serta pasien kasus 50, laki-laki usia 59 tahun.

Sebelumnya, pada Kamis (12/3/2020), Yurianto mengumumkan satu orang pasien positif COVID-19 meninggal dunia saat menjalani proses isolasi di salah satu rumah sakit rujukan. Pasien adalah seorang perempuan warga negara asing (WNA) berusia 53 tahun, yang diidentifikasi sebagai kasus 25.

Saat masuk ke rumah sakit, pasien tercatat sudah memiliki riwayat penyakit diantaranya diabetes, hipertiroid dan penyakit paru obstruksi menahun.

Selanjutnya hari ini, Jumat (13/3/2020), ia mengumumkan lagi pasien positif Covid-19 yang meninggal, yakni pasien kasus 35, kasus 36, dan kasus 50.

Pasien kasus 35 masuk ke rumah sakit dalam keadaan menggunakan ventilator namun belum keluar hasil pemeriksaan Covid-19. Perburukan kondisi pasien terjadi cepat dan hari itu juga meninggal.

“Hasilnya pemeriksaan spesimennya positif Covid-19 dan sudah diserahkan ke Dinas wilayahnya untuk tracing kontak,” katanya.

Sementara pasien 36, perempuan 37 tahun masuk RS dengan menggunakan ventilator dan mengalami perburukan kondisi dengan cepat kemudian meninggal, ternyata hasil tes spesimennya juga positif Covid-19.

”Kita masih menunggu hasil kontak tracing dari kedua pasien tersebut, ujarnya.

Begitupun dengan pasien kasus 50, laki-laki 59 tahun tersebut mengalami perburukan kondisi cepat dan kemudian meninggal. Pasien tersebut positif Covid-19, sementara kontak tracing sedang dilakukan Dinkes setempat. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.