Pembukaan Sekolah Tatap Muka, Kemenag Jatim Siap Koordinasi dengan Pemda

Yovie Wicaksono - 11 August 2020
Ilustrasi. Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Kantor Wilayah Kementerian Agama RI Jawa Timur (Kanwil Kemenag Jatim), intensif melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah menyangkut pembukaan sekolah tatap muka di masa pandemi Covid-19.

Hal ini dikarenakan sekolah Madrasah baik Madrasah Aliyah (SMA), Madrasah Tsanawiyah (SMP), dan Madrasah Ibtidaiyah (SD), menjadi kewenangan dari Kemenag.  

Kepala Kanwil Kemenag Jatim, Ahmad Zayadi mengatakan, kebijakan Kementerian Agama terkait dengan layanan pendidikan Madrasah, menyesuaikan dan bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Karena kita menyesuaikan dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah,” ujarnya, Senin (10/8/2020).

Untuk Madrasah Aliyah atau setara SMA, Zayadi mengaku pihaknya bersinergi dan menyesuaikan dengan kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Dimana Pemprov akan uji coba sekolah tatap muka pada 18 Agustus 2020.

“Alhamdulillah, komunikasi kita dengan Dinas Pendidikan, baik di Kabupaten Kota maupun Provinsi, atas arahan Bu Gubernur Alhamdulillah intens, karena kita selalu berkoordinasi,” tandasnya. 

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) akan melakukan uji coba pembukaan proses belajar mengajar tatap muka untuk siswa siswi SMA/SMK Negeri, mulai 18 Agustus 2020. 

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjelaskan, Pemprov telah melayangkan surat edaran uji coba tersebut kepada masing masing 38 bupati/wali kota. Namun, uji coba tidak untuk zona merah. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.