PDI Perjuangan Surabaya Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Lokal

Yovie Wicaksono - 11 October 2021

SR, Surabaya – DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya menerima kunjungan dari Paguyuban Budaya Sawunggaling, Minggu (10/10/2021). 

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono, Wakil Ketua Hadrean Renanda dan Wakil Sekretaris Achmad Hidayat.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono menyampaikan, kunjungan Paguyuban Budaya Sawunggaling itu menandakan jalinan silaturahmi terus terpelihara. 

Adi juga menegaskan komitmen partainya untuk memberikan dukungan bagi pelestarian budaya, tradisi dan kesenian lokal.

“PDI Perjuangan berkomitmen untuk selalu mendukung kegiatan komunitas budaya. Termasuk Paguyuban Budaya Sawunggaling. Ini sebagai bagian merawat budaya lokal, termasuk nilai-nilai, tradisi  dan tokoh legendaris Surabaya yakni Raden Sawunggaling. Sehingga masyarakat dan generasi muda lebih mengenal dan mendalami akar budayanya,” ujar Ketua DPRD Kota Surabaya ini.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Hadrean Renanda mengapresiasi pelestarian budaya oleh Paguyuban Budaya Sawunggaling. 

“Kota Surabaya menyimpan segudang budaya dan tradisi yang  hingga kini masih bertahan kuat. Salah satunya di Surabaya ini ada budaya, tradisi, peninggalan nenek moyang kita Joko Berek atau Raden Sawunggaling yang patut kita lestarikan,” jelas Hadrean.

Pada kesempatan ini perwakilan dari Paguyuban Budaya Sawunggaling, Tulus Warsito menyampaikan bahwa pihaknya siap melaksanakan dan merawat budaya sehingga masyarakat lebih mencintai Kota Surabaya ini.

“Bulan Oktober ini kita akan mengadakan Gelar Doa dan Angkat Budaya yang ke-10. Acara ini merupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, karena kita masih diberi kesehatan. Dan, terlebih utama agar masyarakat lebih mengenal sosok Raden Sawunggaling, beserta sejarah Surabaya yang melingkupinya,” ungkap Tulus. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.