Armuji Apresiasi Kepedulian dan Gotong Royong Warga Hadapi Pandemi

Yovie Wicaksono - 17 August 2021

SR, Surabaya – Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada segenap warga Surabaya serta berbagai badan usaha yang secara sukarela mendukung pemerintah kota dalam menghadapi pandemi Covid-19 selama beberapa bulan terakhir.

Adapun pada periode Juli hingga Agustus melalui program Surabaya Peduli Bencana, telah dihimpun berbagai macam bantuan seperti sembako, masker, hazmat, hand sanitizer, rapid antigen, ambulans, vitamin hingga sejumlah uang.

Bahkan yang paling fenomenal adalah bantuan dari pelajar SD dan SMP se-Surabaya yang diterima Wali Kota Eri Cahyadi di Balai Kota. Saat itu, dari pelajar se-Surabaya, terkumpul 134,5 ton beras, 35.628 liter minyak, 11.401 dus mie instan dan uang tunai sebesar Rp 1.047.522.500.

“Ini menandakan bahwa arek-arek Suroboyo memiliki solidaritas dan semangat gotong royong yang tinggi,” kata Armuji, Senin (16/8/2021).

Dirinya menyebutkan, bantuan tersebut akan disalurkan ke berbagai kecamatan yang ada di Kota Surabaya. Dimana data penerima akan disinkronkan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya.

“Warga yang masuk database masyarakat berpenghasilan rendah namun belum pernah mendapat bantuan akan diupayakan dapat,” imbuh Mantan Ketua DPRD Kota Surabaya dua periode itu.

Kini, berkat kerja keras jajaran pemerintah kota serta didukung warga Surabaya, dalam seminggu terakhir tercatat angka infeksi Covid-19 di Surabaya mulai melandai. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Surabaya, angka kasus aktif tersisa 4.029 kasus, berbeda dengan 25 Juli 2021 yang sempat menyentuh angkat tertinggi kasus aktif sebesar 10.550. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.