“Perempuan-Perempuan Pilihan” di Kehidupan Bernegara

Yovie Wicaksono - 17 September 2022

SR, Jakarta – Yayasan Indonesia Kita yang dipimpin Butet Kartaredjasa menampilkan pertunjukan teater musik berjudul “Perempuan Perempuan Pilihan” di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki pada 16-17 September 2022.

“Perempuan-Perempuan Pilihan” mengisahkan tentang kehidupan suatu negara yang makmur dan sejahtera berkat pemerintahan yang dipimpin oleh para perempuan. Seluruh penduduk negeri itu adalah perempuan, bahkan pemimpin negara, politisi, hakim, birokrat, dan pegawainya, semuanya perempuan.

Mereka telah mampu membuat tatanan yang adil dan beradab, ketika semua hal diselenggarakan oleh perempuan: dari perempuan oleh perempuan dan untuk perempuan. Dunia tenang dan nyaman tanpa laki-laki.

Sederet tokoh papan atas turut serta dalam memerankan tokoh di teater ini. “Lakon ini ingin memperlihatkan sekaligus menyadarkan masyarakat, pernahkah kita memberikan kesempatan yang layak dan sepantasnya kepada perempuan untuk mengemban tanggung jawab politik dan pemerintahan?” kata Butet.

Lakon yang diproduksi oleh Kayan Production ini ditulis dan disutradarai oleh Agus Noor. Didukung oleh para pemain panggung diantaranya Rosiana Silalahi, Rieke Diah Pitaloka, Dira Sugandi, Cak Lontong, Akbar, Marwoto, Sruti Respati, Wisben, Joned, Sri Khirsna Encik, Mia Ismi, Merlyn Sopjan, SAHIT dan Catur Benyek Kuncoro.

Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan, pertunjukan ini sangat bagus karena dapat menyegarkan hati dan pikiran. Selain itu juga memberikan pesan bahwa kehidupan itu tidak bisa sendiri, orang tidak bisa sewenang-wenang, pejabat tidak bisa main-main karena masyarakat menilai dan merasakan.

“Tadi di pertunjukan itu sudah ditunjukkan semua bagaimana kita hidup di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Suka saya pada pertunjukan ini dan mudah-mudahan sukses,” kata Mahfud. (ns/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.