Mahfud MD: Tak Ada Kasus karena Vaksin di Indonesia 

Yovie Wicaksono - 1 April 2021
Menko Polhukam Mahfud MD. Foto : (Super Radio/Niena Suartika)

SR, Jakarta – Seluruh pejabat serta pegawai di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua. Dalam pelaksanaannya, Menko Polhukam Moh. Mahfud MD meninjau kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan untuk seluruh pegawai.

“Saya meninjau vaksinasi terhadap sekitar 500 orang yang ditugaskan  untuk divaksin di kantor Kemenko Polhukam. Alhamdulillah, berdasarkan keterangan para dokter, perawat dan petugas vaksin lainnya sampai hari ini sudah vaksin yang kedua, dan sampai hari ini tidak ada kasus yang aneh-aneh dan mengkhawatirkan karena vaksin, semua berjalan lancar,” ujar Menko Polhukam Mahfud MD di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (1/4/2021).

Mahfud MD mengatakan, dalam pelaksanaan vaksin memang ada beberapa pegawai yang merasa stres sehingga harus ditenangkan terlebih dahulu. Menurutnya, hal tersebut wajar karena dalam vaksinasi yang dilakukan para Menteri juga ada yang merasakannya.

“Memang ada beberapa yang karena stres ditenangkan dulu sebentar, tapi ada juga Menteri lain yang karena stres ditenangkan dulu, kemudian disuntik,” kata Mahfud MD.

“Jadi tidak ada kasus sama sekali, dan alhamdulillah di Indonesia tidak ada kasus yang menjadi perhatian khusus karena vaksin,” sambungnya.

Seperti diketahui, pelaksanaan vaksinasi tahap kedua di Kemenko Polhukam ditargetkan diikuti oleh sekitar 588 pegawai yang terdiri dari pegawai di Kemenko Polhukam, Komisi Kepolisian Nasional dan Komisi Kejaksaan. Sementara itu juga dibantu oleh Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Puskesmas Kecamatan Gambir, dan DPD PPNI Jakarta Barat (Persatuan Perawat Nasional Indonesia). (ns/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.