BKKBN Jatim Launching Command Centre Bangga Kencana

Yovie Wicaksono - 3 March 2020
Rakerda Program Bangga Kencana  Tahun 2020 yang mengusung tema “Bangga Kencana Dalam Era Milenial Untuk Jawa Timur Maju, Sejahtera dan Berkeadilan” di Surabaya, Senin (2/3/2020). Foto : (JNR)

SR, Surabaya – Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Bangga Kencana  Tahun 2020 yang mengusung tema “Bangga Kencana Dalam Era Milenial Untuk Jawa Timur Maju, Sejahtera dan Berkeadilan” di Surabaya, Senin (2/3/2020).

Inspektur Utama BKKBN, Agus Sukiswo mengatakan, tujuan tema program Bangga Kencana tahun ini yang dicanangkan oleh pemerintah tersebut sebagai upaya membangun kesadaran setiap keluarga agar memiliki dukungan sosial budaya, ekonomi, pendidikan, kesehatan yang memadai agar kehidupan keluarga menjadi sejahtera dan berkualitas.

“Mari sama-sama kita bangun kesejahteraan dan mengusung keadilan untuk membangun kesadaran setiap keluarga agar memiliki dukungan sosial, budaya, ekonomi, pendidikan, kesehatan yang memadai,” katanya.

Ia menambahkan, istilah Bangga Kencana ini digunakan untuk memudahkan penyebutan program, yang secara nomenklatur resmi adalah Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), yang seringkali agak sulit untuk diucapkan.

“Semoga istilah Bangga Kencana ini dapat membawa angin segar bagi seluruh pengelola program dan khususnya dapat lebih memasyarakatkan program dan kegiatan Bangga Kencana,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut BKKBN Jatim juga launching “Command Centre Bangga Kencana Jawa Timur” sebagai pusat pengendalian program Bangga Kencana guna meningkatkan pelayanan BKKBN di Jawa Timur.

Kepala BKKBN Provinsi Jawa Timur Sukaryo Teguh Santoso menjelaskan, program Bangga Kencana merupakan upaya mewujudkan keluarga berkualitas yang hidup dalam lingkungan yang sehat, melalui berbagai kelompok kegiatan di masyarakat, seperti BKB, bina keluarga remaja (BKR), Bina Keluarga Lanjut Usia (BKL),  usaha ekonomi produktif (UPPKS) beranggotakan sekumpulan anggota keluarga yang saling berinteraksi dan konseling remaja maupun mahasiswa. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.