SW Nugroho: Tantangan Terberat adalah Ideologi

Yovie Wicaksono - 7 March 2021
Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur SW Nugroho, memimpin Musyawarah Anak Cabang (Musancab) di Tuban, Sabtu (6/3/2021). Foto : (Istimewa)

SR, Tuban – Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, SW Nugroho menyebut tantangan terberat ke depan adalah persoalan ideologi bangsa. Hal ini terkait dengan semakin maraknya sikap intoleran, ekstrimisme dan radikalisme.

Untuk itulah, saat memimpin Musyawarah Anak Cabang (Musancab) di Tuban, pada Sabtu (6/3/2021), ia menekankan kepada pengurus DPC setempat agar segera menyusun program kerja dan melaksanakan kaderisasi.

“Kader di tingkat anak cabang ini, adalah pemimpin di lingkungannya, harus mantap ideologinya, agar bisa memandu masyarakat yang dipimpinnya dan tidak ada yang terperosok dalam ideologi anti Pancasila,” kata SW Nugroho.

Pria yang juga menjabat sebagai anggota Komisi B DPRD Jawa Timur ini menegaskan, agar pengurus yang baru di tingkat PAC, selalu berada di tengah rakyat.  “Kalau ada yang sakit, tidak bisa berobat, atau kalau yang tidak bisa sekolah, tolong dibantu, minta difasilitasi kawan-kawan yang ada di Legislatif.  Itu kan ada nomenklatur Wakabid Perempuan dan Anak, ada Wakabid Naker dan Jamsos. Belajar kalau belum paham regulasinya, seluruh kader harus tingkatkan skill,” ujarnya.

Hadir di tengah rakyat, imbuh Nugroho, adalah hal utama yang harus dilakukan. Terlebih di tahun 2024 akan digelar Pemilu serentak yang tantangan elektoralnya sangat berat. “Kalau kita jauh dari rakyat, kita ditinggalkan,” tegasnya.

Sekedar informasi, dalam konsolidasi organisasi tingkat kecamatan atau Musancab Serentak di Tuban, Sabtu (06/03/2021), SW Nugroho memimpin di 4 Kecamatan. Yakni, Soko, Rengel, Plumpang  dan Widang. (ng/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.