Surat untuk Pahlawan Kemanusiaan

Yovie Wicaksono - 29 March 2020
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menuliskan sepucuk surat berisi dukungan dan doa yang ditujukan pada Tim Medis yang menangani Covid-19. Foto : (Istimewa)

SR, Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menuliskan sepucuk surat berisi dukungan dan doa yang ditujukan pada Tim Medis yang tengah berjuang di garda terdepan dalam penanganan virus corona (Covid-19).

Dalam surat yang bertuliskan tangan tertanggal 27 Maret 2020 ini, Ganjar mengatakan bahwa perjuangan yang saat ini tengah dilakukan memang berat dan melelahkan, namun ia meyakini dengan tekad dan semangat yang semakin membulat akan selalu ada cahaya di ujung gelap.

Ia pun ingin menjabat tangan satu per satu dari tenaga medis yang bertugas sebagai ungkapan hormat sebagai Pahlawan Kemanusiaan.

“Dan jika moment itu tiba, saya ingin menjabat erat panjenengan satu per satu, bukan sekedar mengucapkan terima kasih tapi ungkapan hormat saya pada panjenengan sebagai Pahlawan Kemanusiaan,” tulisnya.

“Semoga panjenengan dan kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT. Tuhan Yang Maha kuasa dalam memberantas pagebluk ini,” imbuhnya.


Sebelumnya, pada Rabu (26/3/2020), hal serupa telah dilakukan oleh Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Anies Baswedan yang mengirimkan surat berisi ucapan terima kasih dan apresiasi atas pengabdian tim medis Covid-19. Anies juga menyebutkan tim medis Covid-19 itu sebagai pejuang kemanusiaan. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.