Sri Untari Terima Kunjungan IPNU Jawa Timur, Ini yang Dibahas

Yovie Wicaksono - 8 June 2022

SR, Surabaya – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno menerima kunjungan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur, Rabu (8/6/2022) siang.

Kunjungan ini untuk membangun tali silaturahmi sekaligus menjaga hubungan antara PDI Perjuangan dengan Nahdlatul Ulama (NU) agar semakin erat.

Menurut Sri Untari, NU merupakan rumah besar bagi seluruh kaum Nahdliyin dan PDI Perjuangan sebagai rumah besar bagi kaum nasionalis sekaligus seluruh rakyat Indonesia.

“Artinya kalau Gus Yahya (Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) sudah menyatakan NU terbuka untuk siapa saja di Jawa Timur, adik-adik hari ini bertandang di sini untuk kemudian berkenalan dengan PDI Perjuangan, Alhamdulillah kita bisa saling mengerti visi misi masing-masing,” ujar Untari usai pertemuan tersebut.

“Kami bergandengan tangan yang erat, nanti mereka kita pertemukan dengan TMP, PMI, Repdem, biar saling mengenal dan kemudian bisa saling bekerja sama dengan baik,” sambung perempuan yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur ini.

Selain itu, Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) ini, juga akan menggandeng IPNU Jawa Timur untuk menggerakkan koperasi di kalangan anak muda melalui model baru dengan kreativitas, talenta, dan harapan yang besar dalam wujud film.

“Maka nanti adik-adik IPNU minggu depan akan mendapat sosialisasi dari kita, terkait program 5 juta generasi milenial berkoperasi yang sudah saya canangkan tahun lalu dan nanti di Bali akan kita teruskan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jawa Timur, M. Fakhrul Irfan Syah menambahkan, IPNU tidak bisa berdiri sendiri, melainkan harus bergandeng tangan dengan berbagai pihak, salah satunya bersama PDI Perjuangan sekaligus Dekopin.

“Apalagi kita secara usia masih muda, butuh banyak jaringan dan juga pola pengembangan. Kita hari ini konsentrasi juga di bidang ekonomi kreatif, ini saya kira salah satu pintu baru yang harus kita ketuk dan juga ketika nanti kolaborasi ini bisa berjalan dengan bagus insya Allah kita dari IPNU Jawa Timur akan bareng-bareng berprogram di koperasi,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Irfan ini mengatakan, di IPNU Jawa Timur sendiri memiliki Lembaga Ekonomi Koperasi dan Kewirausahaan yang nantinya bisa di sinergikan bersama.

“Kebetulan kita punya Koperasi Ekonomi Kreatif bergerak di bidang film tadi. Kolaborasinya itu. IPNU juga punya Lembaga Ekonomi Koperasi dan Kewirausahaan, ini saya kira bisa di link and match kan, antara IPNU dengan Bu Untari sebagai Ketua Umum Dekopin,” tandasnya. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.