Seniman Surabaya Gelar Doa Bersama untuk Korban Kanjuruhan

Yovie Wicaksono - 9 October 2022
Seniman Surabaya Gelar Doa Bersama untuk Korban Kanjuruhan di Balai Budaya Surabaya, Minggu (9/10/2022) malam. Foto : (Super Radio/Rina Ananda)

SR, Surabaya – Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober 2022 lalu meninggalkan duka mendalam. Hal tersebut memantik para seniman di Kota Surabaya menggelar acara Pray For Kanjuruhan di Balai Budaya Alun-Alun Surabaya, Minggu (9/10/2022) malam.

Acara ini menghadirkan seniman tersohor Surabaya, antara lain Cak Suro, Cak Eko Londo, Djadi Galajapo, serta penampilan dari Keroncong Gaul, Klantink, Jokowi KW, puisi dari Pak Harwi Guru Teater  SMK 12, dan penampilan Tim Mafia Gedang.

Koordinator Acara, Cak Suro mengatakan, para seniman turut merasakan duka mendalam atas tragedi di Kanjuruhan. Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh warga yang hadir dalam acara tersebut mendoakan para korban dan keluarga tragedi di Kanjuruhan.

Doa bersama sekaligus mengheningkan cipta bagi para korban ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dengan didampingi Ketua Penggerak PKK Kota Surabaya Rini Indriani, Kadisbusporapar Kota Surabaya Wiwiek Widayati dan anggota DPR RI Indah Kurnia.

“Semoga korban yang meninggal diberikan surga oleh Allah SWT dan korban yang sakit segera disembuhkan. Dibalik musibah ini ada hikmah yang dapat dipetik, bahwa persahabatan dan nyawa lebih penting dari segalanya,” doa Eri.

Ia pun mengingatkan seluruh warga untuk menjaga tali persaudaraan. “Tak ada seni atau bola yang seharga nyawa. Dari tragedi Kanjuruhan kita belajar bahwa persaudaraan diatas segalanya,” kata Eri Cahyadi.

Sementara itu, anggota DPR RI Indah Kurnia yang juga mantan Manajer Persebaya menambahkan, dari tragedi Kanjuruhan juga terdapat sebuah hikmah, dimana akhirnya suporter Persebaya dan Arema sepakat untuk membuka jalan damai.

“Persebaya adalah tim kebanggan wong Suroboyo, dan indahnya lagi sekarang kita bersatu dalam damai dengan Arema,” pungkasnya. (ra/red)

Tags: , , ,

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.