Sambut Iduladha, Warga Ambengan Surabaya Gelar Takbir Keliling

Yovie Wicaksono - 9 July 2022
Sambut Iduladha, Warga Ambengan Surabaya Gelar Takbir Keliling, Sabtu (9/7/2022). Foto : (Super Radio/Rina Ananda)

SR, Surabaya – Menyambut datangnya Iduladha 1443 Hijriah, masyarakat di Jalan Ambengan Batu, Kecamatan Tambaksari, Surabaya menggelar kegiatan takbir keliling, Sabtu (9/7/2022) malam.

Ketua Panitia Pelaksana Takbir Keliling, Yayat Sudrajat mengatakan, takbir keliling ini diikuti sekira 50 orang, mulai dari usia anak-anak hingga dewasa.

“Takbir keliling ini dimulai dari Masjid Al Mualimin dan menyusuri jalan pemungkiman warga di Jalan Ambengan Batu hingga kembali ke titik awal,” ujarnya.

Takbir keliling ini baru saja diadakan kembali pasca dua tahun tidak diperbolehkan lantaran adanya pandemi Covid-19.

Warga pun nampak antusias mengikuti takbir keliling yang diadakan oleh Pengurus Masjid Al Mualimin. Dimana sepanjang perjalanan, mereka mengumandangkan takbir dengan diiringi alat musik tradisional seperti kentongan dengan pengeras suara di atas gerobak dorong.

Salah satu peserta takbir keliling, Heru Santoso mengatakan sangat antusias dengan kegiatan tersebut, bahkan ia rela meluangkan waktu untuk menyiapkan beberapa perlengkapan takbir.

“Lumayan sibuk dari sore tadi menyiapkan pengeras suara sama meminjam gerobak dorong milik warga. Gak masalah repot, yang penting guyub rukun,” ujarnya.

Hal serupa juga dirasakan Mina (12), yang turut mengumandangkan takbir bersama teman sebayanya. “Senang, tadi pinjam gamis putih soalnya harus seragam,” ujar pelajar kelas 1 SMP ini. (ra/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.