Ribuan Warga Habiskan Musim Liburan di KBS

Yovie Wicaksono - 5 July 2022
Musim Liburan di Kebun Binatang Surabaya. Foto : (Super Radio/Hamidiah Kurnia)

SR, Surabaya – Kebun Binatang Surabaya (KBS) masih menjadi salah satu primadona wisata yang selalu dicari saat memasuki masa liburan.

Tampak hingga Senin (4/7/2022) destinasi tersebut masih dipenuhi pengunjung yang ingin menghabiskan masa liburan sekolah bersama orang tersayang.

Salah satunya Budiari, warga Malang yang rela jauh-jauh datang untuk berwisata. “Kesini karena ngikutin cucu-cucu ini libur sekolah. Tadi berangkat dari Malang jam 09.30 WIB,” ucapnya, Senin (4/7/2022).

Ia menyebut, selain menyenangkan cucu, tujuannya datang ke KBS karena tempat ini punya kenangan tersendiri. “Dulu pernah kesini tapi sudah lama sekali, sekarang berubah jadi lebih bersih KBS nya,” ucapnya.

Senada dengan Budiari, salah satu pengunjung asal Surabaya, Hediati mengaku senang melihat perubahan KBS yang jadi lebih bersih dan tertata.

“Terakhir kesini sudah lama sekali, sekarang kesini lagi, liburan sambil ngajarin anak-anak soal hewan,” ujar Hediati.

Banyaknya jumlah pengunjung ini juga diprediksi oleh pihak Kebun Binatang Surabaya. Humas KBS Agus Supangkat mengatakan, peningkatan tersebut sudah mulai terlihat sejak pertengahan Juni. 

Di hari kerja rata-rata jumlah pengunjung mencapai 7 ribu orang, dan di akhir pekan bisa melonjak sampai 20 ribu pengunjung.

“Kemarin setelah masuk masa libur bergeser banyak keluarga yang datang. Kita prediksi Minggu depan masih ada peningkatan jumlah pengunjung,” ucap Agus.

Untuk itu pihaknya menyiapkan beberapa skema untuk memfasilitasinya. Mulai dari dibukanya wahana kolam renang anak, hingga menyediakan paket edukasi khusus untuk rombongan anak sekolah.

“Kita punya program edukasi khusus, kita beri fasilitas pemandu untuk turut mendukung program pembelajaran tentang satwa di sekolah. Ada animal edutainment dan animal story studio,” pungkasnya. (hk/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.