Ratusan Warga Ramaikan Gebyar Senam Sicita di Lakarsantri

Yovie Wicaksono - 11 December 2022
Ratusan Warga Ramaikan Gebyar Senam Sicita di Lakarsantri, Surabaya, Minggu (11/12/2022). Foto : (Super Radio/Fena Olyvira)

SR, Surabaya – Ratusan masyarakat Kecamatan Lakarsantri, Surabaya mengikuti gebyar Senam Sicita (Senam Indonesia Cinta Tanah Air) di depan Lapangan Sepak Bola Kecamatan Lakarsantri, Minggu (11/12/2022) pagi.

“Pagi hari ini kita gelar Senam Sicita biar badan sehat karena ‘men sana in corpore sano’, yakni dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Semangat!” ujar Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Whisnu Sakti Buana¬†dalam sambutannya.

Dengan mengenakan kaos berkerah warna merah dan celana training berwarna hitam, Whisnu Sakti yang ditemani Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Lakarsantri, John Thamrun berbaur bersama 700an peserta yang hadir sambil mengikuti gerakan instruktur senam dengan sesekali memekikkan semangat.

Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Lakarsantri, John Thamrun mengatakan, Senam Sicita yang diperkenalkan secara resmi pada HUT PDI Perjuangan ke-49 (10/1/2022) ini bertujuan menyehatkan masyarakat, baik secara jasmani maupun rohani.

Hal ini juga sebagai bukti bahwa PDI Perjuangan bukan hanya peduli terhadap pembangunan fisik di wilayah, namun juga pembangunan sumber daya manusia agar masyarakat sehat.

“Kalau masyarakat sehat harapannya bisa meningkatkan sebuah wilayah dari segi sosial dan segi kesejahterahan masyarakat,” ujar pria yang juga anggota Komisi B DPRD Surabaya.

John mengatakan, kegiatan ini merupakan program berkelanjutan, dan gebyar Senam Sicita kali ini adalah yang kedua kalinya. Sedangkan per kelurahan dan per RW tetap rutin menggelar Senam Sicita setiap Minggu.

Tak hanya senam bersama, pihaknya juga menyiapkan 270 hadiah yang terdiri dari 15 macam hadiah, mulai dari gelas hingga sepeda BMX dan TV sebagai hadiah utamanya.

Salah satu peserta senam, Ida dari wilayah Lidah Kulon yang baru pertama kali mengikuti Senam Sicita ini mengaku senang bisa olahraga bersama dengan keluarga dan tetangganya di hari libur.

“Senang tentunya, alhamdulillah dapat doorprize, semoga dapat sehat juga,” ujarnya. (fos/red)

Tags: , ,

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.