Sambil Serap Aspirasi, Agustin Poliana Sebarkan Semangat SICITA

Yovie Wicaksono - 6 June 2022

SR, Surabaya – Anggota Komisi C DPRD Provinsi Jawa Timur Agustin Poliana menggelar serap aspirasi di Jalan Rembang Selatan nomor 131, Dupak, Krembangan, Surabaya, Minggu (5/6/2022).

Tak sekadar reses, dalam kesempatan tersebut ia juga menyebarkan semangat Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA). 

“Bukan hanya di kegiatan partai saja, tapi semua kegiatan kita akhiri dengan senam SICITA sehingga akan melekat ke masyarakat,” ujarnya.

Titin menjelaskan, dipilihnya SICITA sebagai penutup reses merupakan salah satu langkah penguatan persatuan. Seperti diketahui, tiap komponen dalam senam tersebut memiliki makna mendalam. Mulai dari lagu hingga gerakan, seluruhnya tersirat pesan untuk membumikan Pancasila.

“Nilai-nilai yang ingin ditularkan ke masyarakat itu rasa kebersamaan, gotong royong, persatuan mempererat kesatuan kita,” ungkapnya.

Ketika hal ini terus digencarkan, lanjutnya, maka masyarakat bukan hanya sehat jasmani rohani melainkan juga terbiasa untuk mengenal PDI Perjuangan. 

“Mereka akan belajar dari YouTube. Jadi nanti bukan hanya gerakan yang dihafal tapi mengenal siapa pelopornya yang merupakan PDI perjuangan,” tuturnya.

“Senam itu bukan hanya persoalan olahraga saja tapi juga jiwa raga nya sehat, pikirannya juga sehat,” imbuhnya.

Kedepannya ia berharap senam ini bisa meluas hingga ke sekolah-sekolah agar para calon penerus bangsa tidak kehilangan rasa nasionalisme. 

“kita berharap sekolah-sekolah sudah mulai mengajak, lewat anak-anak mulai SD kegiatan dimulai dengan senam SICITA,” pungkasnya. (hk/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.