Penyekatan Suramadu

Yovie Wicaksono - 7 June 2021

SR, Surabaya – Penyekatan jembatan Suramadu terus berlangsung setelah terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur. Pantauan Super Radio, hingga sore tadi dari 850 pengendara yang terjaring di pos pemeriksaan jembatan Suramadu sisi Surabaya, diketahui ada 9 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Di hari kedua penyekatan ini, total ada 92 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Sebelumnya ada 83 orang yang dinyatakan positif Covid-19 pada Minggu (6/6/2021).

“Kemarin sampai 23.00 WIB, dari 2600 yang diperiksa ada 83 orang positif, dan oleh Satgas Covid-19 dirujuk ke Rumah Sakit Lapangan Indrapura dan Rumah Sakit Haji Sukolilo. Hari ini juga sudah ada 9 orang yang positif covid-19,” ujar AKP Kasatlantas Polres Tanjung Perak, Eko Adi Wibowo.

Ia menjelaskan, melihat membludaknya pemeriksaan pada hari pertama yang berakibat pada kurangnya persediaan alat tes swab antigen. Maka sesuai arahan Walikota Surabaya Eri Cahyadi, kali ini akan dilakukan pemeriksaan secara acak terutama pada kendaraan plat M baik roda dua dan roda empat.

Eko menambahkan, bagi pengendara yang dinyatakan negatif Covid-19 akan ditempelkan stiker penanda agar dapat melanjutkan perjalanan. (hk/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.