Kyai Sepuh Kediri Angkat Bicara Perihal Menteri Agama 

Yovie Wicaksono - 27 October 2019
Salah satu Kyai sepuh asal Kediri, KH Anwar Iskandar. Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Salah satu Kyai sepuh asal Kediri, KH Anwar Iskandar angkat bicara mengenai pemilihan Fachrul Razi sebagai Menteri Agama dalam Kabinet Indonesia Maju yang sempat dipertanyakan sejumlah kalangan, mengingat bersangkutan berlatar belakang militer.

Menurut KH Anwar Iskandar, Fachrul Razi diyakini memiliki jiwa nasionalisme yang sangat kuat dan pemahaman mengenai politik cukup bagus. Jika pun mungkin ada kekurangan di bidang agama, ia memiliki Wakil Menteri dan Dirjen lainnya yang siap untuk membantunya.

“Pak Fachrul berlatar belakang TNI, saya yakini nasionalismenya sangat kuat, pemahaman politik cukup. Saya berpikir Kalaupun mungkin ada kekurangan di bidang agama, nanti Wakil Menterinya atau Dirjennya siap membantu,” ujarnya saat ditemui usai  mengikuti Bedah Buku Fiqih Kebangsaan 2 dalam rangka Peringatan Hari Santri Nasional di Ponpes Al Amin Ngasinan, Kelurahan Rejomulyo, Kota Kediri, Minggu (27/10/2019).

KH Anwar Iskandar menambahkan, Fachrul Razi memiliki pemahaman ataupun strategi dalam menyelamatkan negara. Menurutnya yang paling penting dan tugas dasar adalah menyelamatkan Indonesia dari paham radikalisme.

“Menteri itu disesuaikan dengan tupoksinya. Pejabat disesuaikan dengan tupoksi. Tugas berat sekarang ini seperti yang dikatakan oleh Presiden, bentengi negara ini dari radikalisme,” tandasnya.

Kyai yang akrab disapa Gus War ini menilai, dalam mengatasi Radikalisme dibutuhkan prinsip The Right Man On Right Place atau menempatkan orang sesuai keahliannya. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.