Khofifah Tinjau Dapur Umum Korban Banjir Bondowoso

Yovie Wicaksono - 30 January 2020
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa ikut memasak nasi yang ada di dapur umum korban banjir Bondowoso, Kamis (30/1/2020). Foto: (prima JNR)

SR, Bondowoso – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, didampingi kepala Dinas Sosial, BPBD, PU Bina Marga, Dinas Kesehatan, Bupati Bondowoso, dan Kapolres Bondowoso, meninjau lokasi dapur umum untuk korban banjir bandang, tepatnya di Desa Sempol Bondowoso.

 Setelah memberikan bantuan ke warga di Desa Kalisat, Khofifah langsung melihat menu makanan di dapur umum milik Dinas Sosial yang dibantu BPBD. Bahkan Gubernur Khofifah juga mengaduk atau memasak nasi yang ada di dapur umum tersebut dan mencicipinya.

 “Alhamdulillah kebutuhan untuk korban sudah ada dan terpenuhi. Saya minta makanan untuk korban dan petugas dijaga kualitas rasanya, sehingga korban warga tidak mengeluh lagi soal makanan di dapur umum ini,” Khofifah di sela – sela sidak dapur umum, Kamis (30/1/2020)

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Jatim, M Alwi mengatakan untuk dapur umum korban banjir bandang ini pihaknya sudah menyiapkan total 3.000 nasi bungkus yang dibagikan kepada korban banjir Bondowoso. Untuk pagi 1.000, siang 1.000, dan sore 1.000. 

Dinsos Jatim juga menyiapkan makanan bagi petugas dan relawan yang membantu korban bencana banjir bandang Bondowoso.

Terkait kualitas makanan yang dibagikan ke korban bencana, ia menegaskan bahwa makanan yang disajikan ini enak dan bergizi. 

“Sesuai permintaan bu gubernur Jatim, dinsos akan terus menjaga kualitas makanan bagi korban dan relawan yang membantu bencana banjir ini,” tegas Alwi yang juga mantan Kepala Bakorwil Pamekasan itu.

Ia menambahkan, Dinsos Jatim telah menyiapkan 15 ribu personel untuk terlibat dalam evakuasi korban bencana banjir bandang di Bondowoso, baik dari tagana Kabupaten Bondowoso, Banyuwangi, Jember, dan juga dari Kemensos. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.