Silaturahmi ala Lenggang Gotong Royong

Yovie Wicaksono - 23 May 2021
Silaturahmi ala Lenggang Gotong Royong, Minggu (23/5/2021). Foto : (Super Radio/Hamidia Kurnia)

SR, Sidoarjo – Bekerjasama dengan Super Radio, paguyuban Lenggang Gotong Royong (LGR) sukses kembali jalin silaturahmi melalui acara halal bihalal di cafe Arumdalu Sidoarjo, Minggu (23/5/2021).

Ketua paguyuban LGR Safroni mengatakan, acara hari ini merupakan langkah mereka untuk kembali mempersatukan dan mempererat persaudaraan para anggota sekaligus momen saling memaafkan.

“Tujuan hari ini kita mengumpulkan anggota dari grup per grup untuk mempersatukan, mempererat tali persaudaraan, dan saling minta maaf dalam acara halal bihalal,” ujarnya.

Acara diawali dengan doa bersama, dan dilanjutkan dengan saling memaafkan antar peserta, setelah itu pembagian doorprize, dan hiburan berupa musik elekton.

Dalam kegiatan tersebut, pria yang akrab disapa Abah ini mengungkapkan, pihaknya tidak hanya mengundang pendengar saja, melainkan juga paguyuban-paguyuban lain yakni, Asik Bergoyang Dangdut, Guyub Rukun TVRI, dan sebagainya.

“Yang hadir anggotanya terdiri dari grup LGR, Beras Ketan (BK) Jombang, Asik bergoyang dangdut, Jati Lestari, Kasi, Cinta Setulus Hati (CSH), KSC, dan Guyub Rukun TVRI. Jumlah yang hadir kurang lebih 250 orang, dari LGR ada 90 orang,” jelasnya.

Meskipun digelar di tengah pandemi, namun hal ini tidak menyurutkan antusias para peserta dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti yang dirasakan oleh Srianam, salah satu pendengar yang selalu aktif mengikuti acara LGR.

“Saya selalu mengikuti acara-acara ini dari sejak acara di Taman Hiburan Rakyat (THR). Alhamdulillah senang acara ini sukses, semoga LGR makin maju, kerukunan dijaga, dan makin guyub rukun saklawase,” ucapnya.

Sekadar informasi, Lenggang Gotong Royong (LGR) adalah paguyuban yang berawal dari perkumpulan pendengar campursari, yang berkembang dan aktif melakukan kegiatan bakti sosial hingga sekarang. (hk/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.