Bulog Kediri Salurkan 2.745 Ton Bantuan Beras PPKM 2021

Yovie Wicaksono - 18 July 2021
Bulog Kediri Salurkan 2.745 Ton Bantuan Beras PPKM 2021. Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Ditengah pelaksanaan PPKM Darurat, Pemerintah  Pusat melalui Sub Divre Bulog di daerah masing-masing  mulai mendistribusikkan bantuan beras yang salah satunya sudah dilakukan oleh Kantor Perum Bulog Cabang Kediri.

Kepala Sub Divre Bulog Kediri, Mara Kamin Siregar mengatakan, pendistribusian beras mulai dilakukan di Gudang Bulog Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri pada Minggu (18/7/2021).

Ada 3 armada truk pengangkut beras yang dilepas menuju ke 3 wilayah yang merupakan masuk dalam wilayah kerja Sub Divre Bulog Kediri, meliputi Nganjuk serta Kota dan Kabupaten Kediri.

“Penerima bantuan terdiri dari Keluarga Penerima Manfaat, PKH  dan Penerima Bantuan  Sosial Tunai. Jadi di wilayah kami ada 274.513 jiwa. Total yang kami salurkan kurang lebih 2745 ton satu lokasi, dengan kemasan 5 -10 kg. Jenis berasnya medium, tadi kita sama-sama saksikan berasnya masih segar,” ujar Mara Kamin Siregar.

Beras bantuan PPKM Darurat 2021 ini diberikan hanya satu kali, peruntukan di Juli – Agustus. Mara berharap pendistrubusian bantuan beras ini dapat berjalan lancar, mengingat situasi sekarang banyak pembatasan disejumlah wilayah.

“Kami nanti akan koordinasi dengan Polres, Polsek maupun Babinsa atau koramil setempat untuk kelancaran,” ujarnya.

Ditambahkanya, ketersediaan stok beras di Perum Bulog Cabang Kediri sekarang ini mencapai 12.200 ton. Pengadaan beras maupun gabah masih terus berlangsung. Dengan stok yang ada, diperkirakan kelangsungan jatah beras bisa bertahan hingga akhir tahun. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.