Banteng Jatim Gelar Tadarus dan Tadabbur Ramadan 1442 H

Yovie Wicaksono - 14 April 2021
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi saat memberikan sambutan dalam Pembukaan Tadarus dan Tadabbur Ramadan 1442 H di Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, Jalan Kendangsari Industri 57 Surabaya, Rabu (14/4/2021). Foto : (Super Radio/Hamidiah Kurnia)

SR, Surabaya – DPD PDI Perjuangan Jatim menggelar Pembukaan Tadarus dan Tadabbur Ramadan 1442 H sekaligus buka puasa dan salat tarawih bersama di Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, Jalan Kendangsari Industri 57 Surabaya, Rabu (14/4/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pengurus DPD, Badan, Sayap, dan Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jatim dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi mengatakan, kegiatan ini sebagai ikhtiar bersama sebagai manusia biasa agar bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir. Terlebih, belakangan ini Indonesia sedang diuji oleh Tuhan dengan adanya bencana di beberapa daerah.

“Ini bagian dari ikhtiar kita sebagai manusia biasa, selain karena itu sebuah kewajiban. Kita juga mengharap berkah karena bangsa Indonesia saat ini banyak mendapat cobaan dari Allah, banjir dimana-mana, terakhir sebelum Ramadan ada gempa yang menimbulkan kerugian di daerah Lumajang, Malang, Blitar dan daerah lainnya,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Jatim ini.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan spiritualitas sebagai manusia juga menjadi upaya untuk mengetuk pintu langit agar semua keberkahan Ramadan ini tercurahkan kepada Bangsa Indonesia.

“Kami  ingin meningkatkan ikhtiar batin yang diiringi dengan doa bapak ibu sekalian kemudian Allah SWT membuka pintu langit dan mengangkat segala musibah yang melanda Bangsa ini khususnya di Jatim,” imbuhnya.

Tadarus Alquran kali ini digelar secara berbeda, pasalnya Kusnadi meminta secara khusus agar kegiatan kali ini dilaksanakan setiap hari.

“Setiap bulan Ramadan DPD PDI Perjuangan Jatim rutin menggelar tadarus dan buka bersama, meski tidak tiap hari tapi sering, nah sekarang saya meminta untuk penyelenggaraan ini dilakukan setiap hari,” pintanya.

Selain ikhtiar batin giat ini juga bisa menjadi sarana untuk memperbaiki diri sehingga apa yang menjadi tujuan bisa tercapai.

“Semoga ini membawa berkah dan apa yang menjadi tujuan kita tercapai dan Ramadan ini bisa membawa kita benar-benar ke Fitri yang sebenar-benarnya,” harapnya.

Tak jauh berbeda, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno mengungkapkan dengan terselenggaranya tadarus ini, diharapkan keberkahan akan tercurah kepada PDI Perjuangan juga pada bangsa ini, sehingga terhindar dari segala bentuk musibah.

“Kami disini berdoa bersama, mengharap ridho dan barokah dari Allah sehingga upaya kita untuk mengetuk pintu langit bisa membawa bangsa kita terhindar dari segala bentuk musibah,” harapnya.

Turut hadir dalam acara ini, mantan Bupati Ngawi, Budi Sulistyono, Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat, dan Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.