Bangkitkan Perekonomian, John Thamrun : UMKM Tak Bisa Berjuang Sendirian

Yovie Wicaksono - 13 March 2022
Anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya John Thamrun saat berkunjung ke salah satu UMKM di Surabaya. Foto : (Super Radio/Fena Olyvira)

SR, Surabaya – Anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya John Thamrun mengatakan, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tidak bisa berjuang sendirian untuk membangkitkan perekonomian, dan harus didukung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

“Seperti misalnya Pemkot Surabaya menyiapkan satu lahan atau satu acara secara rutin sehingga ada sebuah kegiatan yang menunjang UMKM untuk pemasaran kedepannya,” katanya.

Legislator asal daerah pemilihan (dapil) Kota Surabaya 5 yang meliputi Asemrowo, Benowo, Dukuh Pakis, Karangpilang, Lakarsantri, Pakal, Sambikerep, Tandes, Wiyung ini pun mengaku melobi beberapa hotel untuk bisa mengadakan pameran atau kegiatan dengan melibatkan para UMKM di Surabaya.

“Itu adalah salah satu usaha saya agar UMKM ini bergerak, jadi bukan hanya dari dinas saja tapi kami dari dewan pun punya peran untuk membantu pengusaha UMKM ini,” tandasnya.

Politisi asal PDI Perjuangan ini juga mendorong Dinas Koperasi dan Perdagangan melakukan rutinitas pendampingan pemasaran UMKM hingga pelatihan untuk meningkatkan keahlian dan pengembangan UMKM.

“Bahkan bila perlu didampingi untuk bertemu dengan pengusaha-pengusaha besar sehingga produk UMKM ini bisa menjadi semacam anak didik atau binaan perusahaan sehingga harapannya UMKM bisa semakin besar lagi,” sambungnya.

Dalam hal ini memang diperlukan adanya kerjasama dan sinergitas dari semua pihak untuk melakukan kemajuan perekonomian bersama.

“Dengan harapan hasil kerjasama ini mencapai satu titik yang luar biasa yang bisa dinikmati oleh masyarakat luas,” ujarnya. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.