12 PMI Berstatus OTG Dinyatakan Sembuh

Yovie Wicaksono - 11 July 2021
Pekerja Migran Indonesia dengan Status Orang Tanpa Gejala (OTG) Dinyatakan Sembuh, MInggu (11/7/2021). (Foto : kominfojatim)

SR,Surabaya – Dua belas Pekerja Migran Indonesia (PMI) dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) dinyatakan sembuh, dan bisa pulang ke daerah asal. Sebelumnya, mereka mendapat perawatan di RS Darurat Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

“Setelah dilakukan swab dan hasilnya keluar, hari ini yang sembuh ada 12 orang. Mereka diperbolehkan pulang setelah menjalani isolasi selama 14 hari,” kata Ketua Tim Trenggana Satpol PP Jatim, M. Solihin, Minggu (11/7/2021).

Bagi pasien yang sembuh itu diperkenankan untuk dijemput okeh pihak keluarga di Asrama Haji. Selain itu, terdapat pula pasien yang pulang dengan menggunakan bus dari Terminal Bungurasih dan Bandara Juanda.

“Untuk pasien yang pulang lewat terminal diantarkan oleh anggota kami dari Tim Trenggana. Ada yang pulang ke Bima NTB dan Batam, Riau. Kami yang bantu mencarikan tiket pesawatnya dan besok kami antar ke bandara,” jelasnya.

Namun ada pula sejumlah pasien yang sembuh menyewa mobil bersama untuk pulang dengan tujuan yang berdekatan. “Jadi ada juga yang patungan buat sewa mobil untuk pulang,”imbuhnya.

PMI yang sembuh juga telah mendapatkan kembali dokumen masing-masing. “Semua dokumen, termasuk paspor PMI yang pulang setelah selesai isolasi sudah dikembalikan,” pungkas Solihin.

Sekadar informasi, sampai 12.02 WIB, total pasien yang kini masih dirawat di Gedung E2 RS Darurat Asrama Haji sebanyak 65 orang. Di antaranya 27 laki-laki dan 38 perempuan. Sebanyak 56 orang di antaranya adalah Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang baru pulang dari luar negeri. Sedangkan sembilan orang lainnya adalah pasien umum. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.