Polresta Sidoarjo Dirikan Pos Komando Tanggap Bencana di Sungai Porong

Yovie Wicaksono - 18 December 2019
Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Zain Dwi Nugroho melihat kesiapan di posko tanggap bencana di Sidoarjo. Foto : (HO/Polresta Sidoarjo)

SR, Sidoarjo – Sebagai bentuk antisipasi bencana saat memasuki musim hujan saat ini, Petugas Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Jawa Timur mendirikan pos komando tanggap bencana di Sungai Porong, Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, mengatakan hal itu dilakukan sebagai langkah kesiapan Polresta Sidoarjo memasuki musim hujan.

“Keberadaan posko tanggap bencana sebagai upaya Polresta Sidoarjo bersama instansi terkait bila terjadi banjir di jalan raya Tanggulangin-Porong, serta untuk mengawasi kenaikan air di tanggul lumpur Porong di saat hujan turun,” katanya kepada Antara saat mengecek posko tanggap bencana di Jalan Raya Porong, Sidoarjo, Selasa (17/12/2019).

Ia mengatakan, personel dan alat siaga bencana Polresta Sidoarjo, disiagakan di posko tanggap bencana di Porong ini.

“Bila sewaktu-waktu terjadi banjir maka kami siap dengan segala upaya, termasuk pengalihan arus lalu lintas hingga mengimbau masyarakat agar tidak naik ke atas tanggul,” katanya.

Ia mengatakan, Polsek jajaran juga telah bersinergi bersama Koramil dan Forkopimka, jika terjadi bencana yang tidak diinginkan.

“Misalkan bila terjadi puting beliung, Polresta Sidoarjo bersama instansi terkait telah siap melakukan tindakan tanggap bencana,” katanya.

Di Kabupaten Sidoarjo, kata dia, posko tanggap bencana, selain ada posko tanggap bencana Polresta Sidoarjo di Porong juga ada di wilayah Sidoarjo Kota, yakni posko terpadu tanggap bencana di BPBD Kabupaten Sidoarjo.

“Kami akan selalu bersinergi dengan instansi lainnya untuk mengantisipasi terjadinya bencana di Kabupaten Sidoarjo,” katanya. (*/ant/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.