Usung Spirit Kebangkitan Ekonomi, Ganik Pramana Adakan Pelatihan Pangkas Rambut

Yovie Wicaksono - 6 November 2021
Ganik Pramana Adakan Pelatihan Pangkas Rambut. Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Mengusung spirit kebangkitan ekonomi di masa pandemi, anggota DPRD Kota Kediri, Sunarsiwi Kurnia Ganik Pramana menginisiasi pelatihan pangkas rambut kepada puluhan pemuda usia produktif di wilayah Kecamatan Pesantren.

Kegiatan yang bertempat di Balai kantor Kelurahan Burengan, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri ini berlangsung selama 10 hari dengan melibatkan tiga tenaga profesional yang memang ahli dibidangnya.

Selain pembekalan, perempuan yang akrab disapa Bunda Ganik ini juga memberikan dana hibah yang diwujudkan dalam bentuk kelengkapan potong rambut, seperti kursi potong rambut yang terbuat dari besi dan alat cukur listrik.

“Ini merupakan gerakan ekonomi bangkit bersama Ibu Ganik. Ya saya ingin semaksimal mungkin memberikan, motivasi kepada kalangan masyarakat yang belum memiliki keahlian atau keterampilan agar bisa berkarya dan menciptakan peluang kerja sendiri di masa pandemi,” katanya, Jumat (5/11/2021).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan alasannya memilih pelatihan potong rambut. Menurutnya usaha potong rambut akan selalu dicari pelanggan karena memang sangat dibutuhkan.

“Usaha potong rambut tidak ada matinya, konsumen selalu ada. Rambut ini kan tidak berhenti tumbuh. Kalau mereka sungguh sungguh, insya Allah nantinya diharapkan bisa menopang ekonomi keluarga,” paparnya.

Selain itu, dipilihnya puluhan peserta pelatihan berusia produktif karena mereka masih memiliki masa depan yang sangat panjang.

“Meski pandemi mereka harus tetap produktif berkarya, ini kan keadaan sudah mulai membaik, ayo kita bangkit bersama,” ajak Ketua Komisi C DPRD Kota Kediri ini.

Sementara itu Kepala Kantor Kelurahan Burengan, Kecamatan Pesantren, Adi Sutrisno mengapresiasi kegiatan tersebut. Dengan adanya sinergitas antara pemerintah dan legislatif, diharapkan dapat membantu usaha pemulihan ekonomi pasca Pandemi.

“Ini merupakan usaha pemulihan ekonomi pasca pandemi dengan berbagai cara pelatihan pangkas rambut,” ujarnya.

Adapun kegiatan pelatihan tersebut berlangsung lancar dengan mematuhi protokol kesehatan. Sejumlah pengurus  dan anggota PAC PDI Perjuangan Kecamatan Pesantren turut membantu dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.