Samakan Persepsi, PDI Perjuangan Jatim Panggil Dua Bakal Calon Wakil Bupati Tulungagung

Yovie Wicaksono - 28 March 2021
Taman Aloon Aloon Tulungagung. Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – PDI Perjuangan mengusulkan dua nama bakal calon, yakni  Gatut Sunu Wibowo dan Bambang Agus Susetyo untuk mengisi jabatan Wakil Bupati Tulungagung yang telah kosong sejak 2019. Hal ini dilakukan, sejalan dengan naiknya Wakil Bupati Maryoto Birowo menjadi Bupati Tulungagung, menggantikan Syahri Mulyo yang tersangkut kasus korupsi.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Kusnadi mengatakan, pertemuan yang menghadirkan dua bakal calon tersebut pada Minggu (28/3/2021), untuk menyamakan persepsi serta memberikan imbauan mengenai langkah yang harus dilakukan kedepannya.

“Karena masih marak interpretasi antar kader, jadi kita undang mereka hari ini supaya langkah-langkah yang harus dilakukan itu selaras, dan nanti bisa mewujudkan apa yang diharapkan oleh PDI Perjuangan yang juga menjadi perintah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan,” ujar Kusnadi di kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, Surabaya.

Kusnadi melanjutkan, sesuai arahan dari DPP, pihaknya akan melakukan evaluasi terkait laporan surat yang telah disampaikan ke DPC agar dapat diteruskan dan ditindaklanjuti, sehingga DPC bisa segera menyerahkan surat sesuai instruksi DPP ke Bupati Tulungagung.

“Mulai besok, DPC sudah harus menyerahkan, dan menyampaikan kepada Bupati untuk mengisi jabatan lowong Wakil Bupati Tulungagung dilampiri dengan surat instruksi itu yang didalamnya berisi nama-nama calon sesuai dengan instruksi dari DPP,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua DPC Tulungagung, Susilowati mengatakan, siap menjalankan intruksi yang diberikan DPP serta mendukung para calon terpilih dan berharap Wakil Bupati terpilih bisa menjaga komitmen terhadap partai.

“Sesuai apa yang diinstruksikan DPP ya kita harus tunduk dan patuh untuk melaksanakannya, nanti kami juga akan kembali menyurati Bupati terkait kekosongan yang ada, seperti yang kami lakukan bulan Februari kemarin, dan kami berharap nantinya siapapun yang akan terpilih menjadi Wakil Bupati, bisa tetap menjaga komitmen yang selama ini disampaikan ke PDI Perjuangan,” ujarnya.

Sedangkan, Bambang Agus Susetyo dan Gatut Sunu Wibowo mengaku siap menjalankan instruksi dari partai dan siap dengan keputusan apapun.

Bambang Agus Susetyo mengatakan, dirinya akan melakukan langkah-langkah sesuai instruksi partai.

“Kita melakukan upaya-upaya yang diamanatkan oleh surat DPP yaitu berkomunikasi politik dan menggalang dukungan-dukungan ke partai dan DPRD, sehingga diharapkan bisa merekomendasikan dua nama dari PDI Perjuangan,” tandasnya. (hk/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.