Rayakan Hari Lansia, BK3S Gelar Lomba hingga Pemeriksaan Tulang Gratis

Yovie Wicaksono - 4 June 2022

SR, Surabaya – Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Provinsi Jawa Timur menggelar peringatan Hari Lansia Nasional (HLUN), Sabtu (4/6/2022).

Gelaran yang diikuti oleh ratusan warga lanjut usia (lansia) dari berbagai wilayah tersebut, berlangsung selama 2 hari mulai 4-5 Juni 2022.

Di hari pertama ini, acara diisi dengan beragam lomba, mulai dari parikan, fashion show, line dance, pemeriksaan tulang gratis, hingga seminar kesehatan tulang. Lalu, kegiatan akan ditutup dengan senam bersama dan bazar produk lansia pada Minggu (5/6/2022).

“Ada lomba ini tujuannya untuk memberi ruang untuk bereksperimen, berkolaborasi, bersilaturahmi, dan unjuk kebolehan,” kata Ketua Umum BK3S Jatim, Pinky Saptandari di gedung BK3S.

Para peserta pun tampak sangat antusias. Meskipun seluruhnya merupakan lansia, mereka tetap semangat mengikuti lomba.

“Ini adalah gelaran ketiga setelah sebelumnya vakum karena pandemi Covid-19. Mereka senang karena selama ini 2 tahun gak kemana-mana, hanya beraktivitas di rumah,” ujarnya.

Melihat hal ini, Pinky pun bersyukur dan berharap kedepannya semangat para lansia akan tetap tumbuh dan sehat jiwa raga.

“Kita waktu itu rencananya kecil-kecilan tapi ternyata ada banyak dukungan dari Badan Usaha Milik Negara  (BUMN) dan lainnya,” tuturnya.

Menteri BUMN, Erick Tohir yang turut hadir dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan apresiasinya. Ia menyebut, kedepan BUMN akan bersinergi memberikan ruang bagi lansia untuk berdaya.

“Mudah-mudahan, coba kita mulai merajut tidak hanya menergetkan generasi muda, tapi juga lansia harus punya perhatian khusus dari kita,” ujarnya usai memberikan sambutan. (hk/red)

Tags: , , ,

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.