Ratusan Vespa Merah Putih Keliling Surabaya bersama Armuji Rayakan Hari Kemerdekaan

Yovie Wicaksono - 18 August 2022

SR, Surabaya – Cara unik memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia seperti tiada habisnya dilakukan oleh sejumlah komunitas di Kota Surabaya. Salah satunya seperti yang dilakukan ratusan pecinta vespa “Merah Putih” membelah jalanan Surabaya, Rabu (17/8/2022) sore.

Sekira 50 vespa berwarna merah dan 50 vespa berwarna putih melintasi jalanan Kota Pahlawan dengan rute awal berangkat dari Monumen Bambu Runcing – Kayoon – jalan Sumatera – Jalan Kusuma Bangsa – jalan undaan – Gentengkali – Arjuna – Diponegoro – Mayjend Sungkono dan finish di Ciputra World.

Koordinator kegiatan yang bertajuk “Merah Putih Ride”, Andreas Stanley mengatakan, memperingati Hari Kemerdekaan dengan berkendara vespa merupakan cara untuk memupuk semangat cinta tanah air.

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Surabaya Armuji yang turut mengendarai vespa berwarna merah mengungkapkan bahwa implementasi nasionalisme bisa melalui berbagai cara dan menyenangkan.

“Di Kota Surabaya banyak spot yang itu memiliki nilai historis terkait dengan perjuangan bangsa menuju kemerdekaan, dengan cara santai dan menyenangkan begini kita bisa memperteguh semangat Bhinneka Tunggal Ika,” kata Armuji.

Dirinya berharap, agar semakin banyak lagi komunitas di Kota Surabaya yang melakukan kegiatan positif serta mengukuhkan Surabaya sebagai Kota Pahlawan melalui berbagai kegiatan.

“Pengendara vespa ini juga kental dengan semangat gotong royong, kalau ada yang mogok semua bahu membahu untuk membantu,”  ujarnya.

Ia pun turut memberikan apresiasi pada anggota komunitas vespa atas kebersamaan dan turut membantu mengkampanyekan berkendara dengan sopan di Kota Surabaya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.