Puluhan Ribu Warga Kediri Terima Bantuan Beras PPKM

Yovie Wicaksono - 31 July 2021
Bulog kota Kediri Secara Simbolis Memberikan Bantuan Beras PPKM Mikro, Jumat (30/7/2021). Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Sebanyak 21.998 keluarga sasaran di Kota Kediri telah menerima bantuan beras PPKM Mikro 2021 dari Pemerintah yang didistribusikan melalui Bulog cabang Kediri.

Kepala Bulog cabang Kediri, Mara Kamin Siregar berharap, dengan tuntasnya pendistribusian beras bantuan yang telah diterima langsung oleh warga nantinya bisa bermanfaat setidaknya dapat  meringankan beban di masa pandemi Covid-19.

Adapun bantuan beras PPKM Mikro 2021 yang diberikan pada setiap kepala keluarga seberat 10 kilogram.

“Penerima bantuan terdiri dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM), PKH, dan penerima bantuan sosial tunai. Penyaluran beras bantuan PPKM Kota Kediri cepat tersalur untuk wilayah cabang Kediri berkat sinergi maksimal dengan Pemerintah Kota Kediri serta pihak terkait lainya,” ujar Mara Kamin Siregar, Jumat (30/7/2021).

Penyaluran bantuan tersebut sesuai dengan surat Menteri Sosial nomor S 147/MS /C/3.3/BS.OV7/2021 tanggal 15 Juli 2021 yang menindaklanjuti arahan Presiden RI yang menugaskan Perum Bulog untuk menyalurkan bantuan beras.

Jumlah penerima bantuan warga di Kota Kediri ada sebanyak 21.998 keluarga berdasarkan data Kementerian Sosial dan selanjutnya akan dikoordinasikan ke Pemerintah Kota dan Kabupaten.

Seperti dilaporkan sebelumnya, pendistribusian beras mulai dilakukan di Gudang Bulog Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri pada Minggu, 18 Juli 2021 lalu.

Sedikitnya ada 3 truk yang dilepas menuju ke 3 wilayah meliputi Nganjuk, Kota dan Kabupaten Kediri. Tiga kabupaten/kota tersebut merupakan wilayah kerja Subdivre Bulog Kediri. (rh/red)

                                                                                                                              

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.