Pesan Wiranto Untuk Pejabat Baru

Yovie Wicaksono - 18 September 2019
Menko Polhukam Wiranto melantik Sekretaris Kemenko Polhukam serta pejabat eselon I. Foto : (Super Radio/Niena Suartika)

SR,  Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik,  Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto melantik Sekretaris Kemenko Polhukam serta pejabat eselon I. Wiranto pun berpesan agar para pejabat mencermati dinamika situasi nasional saat ini.

“Sebagai pengantar tugas bagi pejabat baru, saya ingin mengajak hadirin mencermati dinamika situasi nasional dengan berbagai permasalahannya,  yang menjadi tugas untuk kita selesaikan bersama-sama,” ujar Wiranto saat membacakan sambutan pada Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Sesmenko Polhukam di Jakarta,  Rabu (18/9/2019).

Adapun para pejabat yang dilantik yaitu Mayjen TNI Tri Soewandono sebagai Sesmenko Polhukam menggantikan Letjen TNI (Purn) Agus Surya Bhakti,  Mayjen TNI Rudianto sebagai Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara menggantikan Laksdya TNI Achmad Djamaludin, Brigjen TNI Purnomo Sidi sebagai Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia dan Teknologi, dan Laksma TNI Yusuf sebagai Staf Ahli Bidang Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman.

Wiranto mengatakan, ada tiga permasalahan aktual yang perlu dicermati dan membutuhkan penanganan secara cepat dan tepat,  yakni stabilitas keamanan di Provinsi Papua dan Papua Barat, penanganan kebakaran hutan dan lahan di Sumatera dan Kalimantan, serta revisi UU KPK.

“Untuk itulah, Kemenko Polhukam harus senantiasa tanggap,  siaga dan terus menerus meningkatkan atensi dalam mengawal stabilitas di bidang politik, hukum dan keamanan. Utamanya melalui pelaksanaan tugas dan fungsi Kemenko Polhukam dalam mengkoordinasikan,  menyinkronkan dan mengendalikan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan di bidang Polhukam,” kata Wiranto. (ns/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.