PDI Perjuangan Jatim Deklarasi Dukung Megawati Kembali Menjadi Ketua Umum

Yovie Wicaksono - 23 June 2019
Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Kusnadi dalam rapat kerja daerah (Rakerda) PDI Perjuangan Jawa Timur di Surabaya, Minggu (23/6/2019) siang. Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Seluruh kader PDI Perjuangan Jawa Timur mendeklarasikan dukungan total terhadap Megawati Soekarnoputri untuk kembali memimpin partai sebagai ketua umum periode 2019-2024 serta disahkan pada kongres partai di Bali yang dimulai sejak 8 Agustus mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Kusnadi dalam rapat kerja daerah (Rakerda) PDI Perjuangan Jawa Timur di Surabaya, Minggu (23/6/2019) siang.

“Jawa Timur hanya akan mencalonkan satu-satunya calon ketua umum PDI Perjuangan periode 2019-2024 adalah Ibu Megawati Soekarnoputri. Dan beliau nanti, disamping sebagai calon tunggal, segala keputusan diserahkan kepada beliau sepenuhnya. Setuju?” kata Kusnadi.

Ratusan petinggi partai di Jawa Timur yang hadir dalam Rakerda pun sepakat untuk menyetujui hal tersebut.

Dalam Rakerda tersebut, Kusnadi memberitahu kepada peserta bahwa Rakerda adalah untuk mensosialisasikan hasil Rakernas IV partai yang dilakukan beberapa hari lalu. Salah satu hasilnya adalah pengumuman soal percepatan kongres partai yang akan dilaksanakan pada 8 Agustus mendatang.

Setelah itu, Kusnadi mengajak para peserta Rakerda untuk bersama-sama membahas dan menetapkan penataan manajemen kepartaian seperti sudah dilaksanakan DPP PDI Perjuangan.

“Mari kita lakukan seperti yang kita lakukan hari ini. Sehingga kita benar-benar menjadi partai modern dengan loyalitas tertinggi,” tandas Kusnadi. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.