Pasar Ikan Hias Terbesar di Surabaya

Yovie Wicaksono - 21 September 2021

SR, Surabaya – Bagi sebagian orang, memelihara ikan hias telah menjadi rutinitas pengusir stres yang menyenangkan. Pasar Ikan Hias (PIH) Gunungsari, Surabaya pun menjadi surga bagi pecinta ikan hias di Kota Pahlawan.

Berbagai jenis ikan mulai dari hias hingga konsumsi seperti marbel, lobster, mujaer, bahkan kura-kura dengan harga beragam tersedia lengkap disana. Termasuk pakan sampai aksesoris juga ada.

Salah satu pengunjung Pasar Ikan Hias Gunungsari, Lexy (28) mengatakan bahwa dirinya telah menjadi pelanggan setia disana utamanya saat membeli perlengkapan untuk ikan hias miliknya.

“Ya sering belanja disini tapi beli aksesoris aja, kebanyakan saya pelihara ikan predator. Ini beli ikan hias buat teman, kebetulan juga pecinta ikan,” ucap Lexy.

Sementara itu, Kasmadi (61) salah satu dari penjual disana mengatakan, usaha yang telah dilakoninya selama 20 tahun itu telah menjadi penghasilan utamanya. Ikan yang dijual pun dibandrol beragam, mulai harga Rp 3.000 – 300.000, tergantung ukuran, kualitas, hingga banyaknya motif di tubuh ikan.

“Yang paling sering dibeli itu jenis koki, glow fish, ikan marble, lobster, tetra, lemon, ikan siklid. Kalau ikan kolamnya nila, ikan mas, lele, gurame,” ucap Kasmadi, Senin (20/9/2021).

Selain melayani pembeli dalam kota, toko yang buka mulai 08.00-19.00 WIB tersebut juga banyak mendapat pesanan dari luar Jawa hingga Papua. (hk/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.