Komisi D DPRD Surabaya Sarankan Pemkot Tambah Armada Ambulans Jenazah

Yovie Wicaksono - 12 July 2021
Ketua Komisi D DPRD Surabaya, Khusnul Khotimah. Foto : (Super Radio/Fena Olyvira)

SR, Surabaya – Ketua Komisi D DPRD kota Surabaya Khusnul Khotimah mengatakan, pelayanan ambulans jenazah sebagai fokus permasalahan yang harus dicarikan solusi bersama saat ini.

Menurutnya, kondisi pelayanan antar jenazah serta pasien Covid-19 yang dirujuk ke rumah sakit sudah overload. Dan kondisi itu, membuat penanganan Covid-19 di Surabaya cukup membuat kewalahan petugas.

“Hampir setiap hari kami mendapatkan banyak keluhan terkait penjemputan oleh ambulans jenazah Dinas Sosial (Dinsos) melalui Call Center 112 dimana waktu tunggunya bisa sampai empat jam lebih,” ujarnya, Senin (12/7/2021).

Melihat hal itu, Khusnul mengusulkan agar Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menambah jumlah armada dan memperbaiki ambulans jenazah yang rusak.

“Kami meminta Pemkot Surabaya bisa menambah jumlah armada dan memperbaiki ambulans yang rusak untuk dioptimalkan melayani warga sehingga waktu tunggu tidak lama,” tegasnya.

Sekedar informasi, sebelumnya Pemerintah Kota Surabaya juga menerima pinjaman lima unit ambulans dari Organisasi Pengusaha Muda, Junior Chamber Internation (JCI) Chapter East Java dan merencanakan 126 orang Relawan Surabaya Memanggil untuk menjadi sopir Ambulans. (hk/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.