Jokowi Sambangi Madiun, Tinjau Program Vaksinasi Pintu ke Pintu

Yovie Wicaksono - 19 August 2021
Presiden Joko Widodo Meninjau Program Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Secara Pintu ke Pintu yang Dilaksanakan di Gang Kampung Pesilat, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, pada Kamis, (19/8/2021). Foto: (BPMI Setpres)

SR, Madiun – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat secara pintu ke pintu di Gang Kampung Pesilat, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (19/8/2021). Kegiatan ini dilakukan setelah Jokowi menghadiri program vaksinasi untuk para pelajar di SMPN 3 Mejayan, Kabupaten Madiun.

“Hari ini saya melihat, meninjau program vaksinasi baik untuk yang di sekolah-sekolah maupun door to door yang dilaksanakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN),” ucap Jokowi saat meninjau vaksinasi dilansir dari laman resmi kepresidenan.

Kepala Negara sangat mengapresiasi penyelenggaraan program vaksinasi secara pintu ke pintu yang dinilai dapat menjangkau masyarakat secara lebih luas.

“Utamanya saya sangat mengapresiasi program door to door ini karena memang ini adalah jemput bola, mendatangi masyarakat, datang ke kampung, kemudian langsung divaksin di rumah masing-masing,” ujar Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap program vaksinasi secara pintu ke pintu ini dapat berjalan dengan baik dan dapat pula dilakukan di provinsi-provinsi lainnya di Tanah Air. Program vaksinasi ini juga dinilai dapat memberikan kemudahan akses vaksin kepada masyarakat.

“Tidak hanya di provinsi-provinsi yang telah dilaksanakan pada hari ini, tetapi juga di hari-hari yang akan datang juga bisa dilakukan,” ujarnya.

Dikatakan Jokowi, program vaksinasi Covid-19 secara pintu ke pintu merupakan layanan yang sangat baik untuk masyarakat, sehingga diharapkan dapat mengurangi angka kasus Covid-19.

“Kita harapkan dengan program vaksinasi untuk anak-anak kemudian door to door ini bisa mengurangi penyebaran Covid-19 di negara kita,” tandasnya.

Dalam peninjauan ini, hadir juga, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala BIN Budi Gunawan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Madiun Ahmad Dawami. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.