Ini, 11 Bacakada di Jatim yang Kantongi Surat Tugas dari DPP PDI Perjuangan

Rudy Hartono - 10 July 2024
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno

SR, Surabaya – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno mengungkapkan, hingga awal Juli ini ada 11 bakal calon kepala daerah (cakada) sudah mendapat surat tugas dari DPP PDIP.

Menurut Untari, surat tugas kepada bacakada itu menjadi tahapan awal di internal partai sebelum DPP mengeluarkan rekomendasi bakal pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan di Pilkada 2024.

“Surat tugas itu diberikan untuk 11 kabupaten/kota di Jawa Timur,” kata Untari dalam keterangannya kepada wartawan di Surabaya, akhir pekan.

Para calon kepala daerah yang sudah menerima surat tugas, tambah Untari, harus segera melakukan kerja-kerja untuk rakyat. Juga untuk segera melakukan konsolidasi pemenangan, baik internal partai maupun komunikasi dengan partai-partai lain untuk membangun kerja sama politik.

Politisi yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim ini membeberkan, 11 surat tugas tersebut diberikan kepada Sanusi, bacakada di Pilbup Malang.

Lalu kepada Bacabup Trenggalek Mochamad Nur Arifin atau Cak Ipin, dan Marhaen Djumadi yang diberi surat tugas maju sebagai Bacabup Nganjuk.

Kemudian Mas Sugiri Sancoko Bacabup Ponorogo, Mas Hanindhito Himawan Pramana Bacabup Kabupaten Kediri, Mas Ony Anwar Harsono Bacabup Ngawi, dan Mas Eri Cahyadi Bacawali Kota Surabaya

Juga ada nama Achmad Fauzi yang diberi surat tugas sebagai Bacabup Sumenep, dan kepada Bacabup Gresik yakni Ahmad Yani.

“Ke-9 nama itu, semuanya petahana yang dalam Pilkada sebelumnya juga diusung oleh PDI Perjuangan. Selain  itu, masih ada dua nama kader sebagai pendatang baru di Pilkada 2024,” ungkap Untari seraya menyebut nama Mahud untuk maju di Pilbup Bangkalan dan Bambang Rianto untuk Pilkada Kota Blitar. (*/red)

Tags: , , , ,

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.