Puti Guntur Soekarno Gelar Vaksinasi Massal 3000 Dosis di Sidoarjo

Yovie Wicaksono - 28 August 2021
Puti Guntur Soekarno saat Meninjau Vaksinasi Massal 3000 Dosis di Sidoarjo, Sabtu (28/8/2021). Foto : (Super Radio/Hamidiah Kurnia)

SR, Sidoarjo – Puti Guntur Soekarno bersama Pemkab Sidoarjo, Polda Jatim serta Arta Graha Peduli menggelar vaksinasi massal tahap pertama sebanyak 3000 dosis di 3 lokasi, yakni Cafe Banyu Mili, Balai Desa Wage, dan Jalan Raya Ketegan nomor 8 RT 2 RW 1, Desa Ketegan, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Sabtu (28/8/2021).

Puan menuturkan, dasar dirinya memperjuangkan vaksinasi di Sidoarjo adalah aspirasi masyarakat yang menyebutkan masih rendahnya capaian target vaksinasi di Sidoarjo. Sehingga ia langsung berkoordinasi dengan para stakeholder  untuk mempercepat hal tersebut.

“Saya dapat banyak masukan bahwa Pemkab Sidoarjo, kita harus gotong royong untuk memberikan vaksin. Tidak hanya dari kita tapi juga pihak lain, disini ada Artha Graha dan Kapolda, saya mencoba menyambung lidah keinginan masyarakat kepada para stakeholder,” kata Puti.

“Alhamdulillah saya hari ini datang ke 3 titik pelaksanaan vaksinasi massal 3000 vaksin yang didistribusikan, jadi di tiap titik ada 1000 vaksin jenis Sinovac,” ucapnya saat meninjau pelaksanaan di Balai Desa Wage.

Selanjutnya, khusus Sidoarjo, Puti akan berusaha menargetkan 25.000 dosis vaksin untuk tahap pertama dan kedua, dengan target 15 titik lokasi. Dengan harapan, terjadi peningkatan jumlah warga yang divaksin serta mempercepat target terwujudnya kesehatan masyarakat.

“Bersama stakeholder lainnya saya akan berusaha membantu pasokan dosis vaksin ke Sidoarjo sebanyak 25.000 dosis yang terdiri dari dosis kesatu dan kedua. Saya berharap proses kesehatan masyarakat cepat terbentuk melalui percepatan vaksinasi ini di Sidoarjo,” ungkap anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut. 

Tak lupa, ia mengimbau agar masyarakat terus disiplin menjalankan protokol kesehatan walaupun telah divaksin. 

“Bagi yang telah divaksin terus disiplin protokol kesehatan, saya mengajak kepada warga lainnya untuk sukseskan vaksin dan taat terhadap protokol kesehatan. Sehingga dapat berkontribusi bagi kesehatan serta terputusnya mata rantai penyebaran virus Covid-19 di masyarakat,” imbaunya.

Dalam kesempatan yang sama, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Sidoarjo Bambang Riyoko juga menyampaikan apresiasinya pada Polda Jatim, Pemerintah Sidoarjo, dan khususnya Puti Guntur Soekarno yang mewakili masyarakat Sidoarjo dan telah memperjuangkan bantuan vaksin bagi masyarakat dari pusat. 

Ia berharap, dengan masifnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 akan meningkatkan realisasi total dari 60,5 persen menjadi tercapai target.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Puti Guntur Soekarno dan Arta Graha Peduli yang telah bersinergi bersama Polda Jatim serta Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam pelaksanaan Vaksinasi bagi masyarakat Sidoarjo. Semoga proses ini dapat mempercepat realisasi vaksinasi di Sidoarjo pada umumnya,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta vaksinasi, Rizky Kurniawan (34) juga mengaku senang dengan kegiatan tersebut. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat terus berjalan.

“Bagus ya karena kemarin memang sebelum acara ini sudah ada vaksin massal tapi beberapa warga masih takut, jadi untuk vaksin susulan saya anggap bagus. Ya memang saya sempat menunda karena di media banyak seperti setelah vaksin ada sakit atau gimana, terakhir memang ada syarat dari kantor untuk vaksin jadi konsekuensi setelah vaksin saya terima juga,” kata Rizky. (hk/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.