Indah Kurnia Bagikan Kebaikan saat Ramadan di Tengah Pandemi

Yovie Wicaksono - 25 April 2021
Anggota komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat RI Indah Kurnia bersama Yayasan Harapan Tama, menyelenggarakan acara bakti sosial, Minggu (25/4/2021). Foto : (Super Radio/Hamidia Kurnia)

SR, Surabaya – Anggota komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Indah Kurnia bersama Yayasan Harapan Tama, menyelenggarakan acara bakti sosial bertemakan “Indahnya Berbagi” sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di bulan Ramadan, Minggu (25/4/2021).

Dalam acara tersebut, dibagikan 900 paket sembako masing-masing berisi beras 5 kilogram, minyak goreng, gula, garam, dan mie instan untuk 700 masyarakat kurang mampu di daerah sekitar Kapasan, Surabaya dan 200 pekerja seni yang terdampak pandemi Covid-19.

Pembagian dibagi dua, dimana 700 sembako dibagikan oleh Yayasan Harapan Tama sedangkan sisanya dibagikan Indah Kurnia ke komunitas pekerja seni.

“Kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan Harapan Tama hari ini adalah sebagai bentuk kepedulian yang tinggi antar warga Surabaya, yang rutin dilakukan sejak tahun 2015, dan tidak hanya ini, ada banyak sekali kegiatan yang kami lakukan dengan kelompok yang lain,” ujar Indah Kurnia.

Indah yang juga merupakan perwakilan komunitas seni mengatakan pertemuan ini merupakan salah satu cara silaturahmi sekaligus gotong royong bersama-sama melakukan kebaikan.

“Di bulan yang baik ini kita semua melakukan hal yang baik untuk membuat Tuhan kita senang, dan mudah-mudahan dengan pertemuan ini bisa memicu kita untuk senantiasa melakukan perbuatan-perbuatan yang baik di sekitar kita dan tetap menjaga protokol kesehatan,” ucapnya.

Selaras dengan hal itu, Ketua Yayasan Harapan Tama Hermawan Santoso mengatakan, dalam proses pembagian sembako, diberikan kepada masyarakat yang berhak. Sebelumnya, telah dilakukan pendataan yang ketat pada 8 RW di sekitar Kapasan, Surabaya agar bantuan bisa tersalurkan secara tepat sasaran.

“Kami membagikan sembako ke masyarakat di sekitar daerah Kapasan melalui RT dan RW yang totalnya kurang lebih 8 RW, dan saya minta pembagiannya harus tepat sasaran, betul-betul diberikan ke masyarakat yang berhak, jadi tidak ada KKN seperti yang tadi disampaikan Pak Armuji,” kata Hermawan Santoso.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji yang turut hadir dalam acara tersebut memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Harapan Tama yang telah memiliki kepedulian pada sesama baik dalam pendidikan maupun lainnya.

Armuji  berharap kedepannya hal yang bermanfaat tersebut dapat terus berlanjut serta memotivasi yayasan lain untuk melakukan hal yang sama, seperti yang dilakukan Yayasan Harapan Tama.

“Tentunya harapan kita yayasan-yayasan lainnya meniru apa yang sudah dilakukan oleh Yayasan Harapan Tama. Minimal kalau seluruh yayasan di Kota Surabaya mereka mau gotong royong, mau sedekah, khususnya di lingkungan sekitarnya saya kira pemerintah kota juga tidak berat, warga juga senang merasakan apa yang diberikan oleh para yayasan ini,” ucap Wakil Wali Kota yang akrab disapa Cak Ji ini.

Sekadar informasi, yayasan yang juga bergerak dalam bidang pendidikan tersebut, telah merencanakan kegiatan bakti sosial ini sejak dua bulan lalu, meskipun baru direalisasikan saat ini. (hk/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.