HJKS ke – 728, Cak Ji Dorong UMKM Jadi Pilar Utama Pemulihan Ekonomi

Yovie Wicaksono - 31 May 2021

SR, Surabaya – Dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke – 728 tahun, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar resepsi dan upacara yang bisa diikuti secara virtual oleh warga setempat.

Di sela – sela resepsi dan upacara tersebut Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyerahkan beberapa penghargaan kepada pihak – pihak yang berjasa dalam menekan infeksi serta penanggulangan Covid – 19 didampingi Wakil Wali Kota Armuji dan Forkopimda Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, Armuji menegaskan, dirinya bersama Eri Cahyadi berkomitmen kuat untuk mendorong pemulihan ekonomi dan menempatkan UMKM sebagai pilar utamanya.

“Dapat kita rasakan bahwa UMKM di Kota Surabaya tangguh di tengah Covid – 19, kami akan berupaya sekuat tenaga mendorong agar ekonomi Surabaya semakin membaik,” ujar pria yang akrab disapa Cak Ji.

Ia mencontohkan, dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh Pemkot Surabaya sajiannya seperti nasi dan jajanan berasal dari UMKM.

“Bahkan Batik yang sering saya pakai ini produk UKM asli Suroboyo lo rek, kudu kerja keras ben ekonomi normal meneh,” imbuhnya.

Selain itu pendataan UMKM yang dilakukan oleh Pemkot Surabaya sebagai instrumen untuk dapat memonitoring berapa jumlah pelaku usaha di Kota Pahlawan, sehingga dapat merumuskan kebijakan dan intervensi program yang tepat.

“Tetap semangat dan Bergotong- royong, optimis Surabaya bangkit Indonesia tangguh,” ucapnya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.