Hari Pendidikan Nasional, Emak – Emak Datangi Kantor Walikota Kediri

Yovie Wicaksono - 2 May 2019
Memperingati Hari Buruh dan Pendidikan Nasional, Sejumlah Emak-Emak dan Pemuda Gelar Aksi di Kantor Walikota Kediri, Kamis (2/5/2019). Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Sejumlah emak – emak dan pemuda mendatangi Balai Kota Kediri, Kamis (2/5/2019) siang. Mereka meminta Pemerintah Kota Kediri agar lebih berperan aktif  memperhatikan nasib guru honorer dan guru tidak tetap (GTT) yang berpenghasilan minim

Kedatangan emak-emak dan pemuda ini untuk memperingati Hari Buruh dan Hari Pendidikan Nasional.

Tomi Ari Wibowo, salah satu peserta aksi, menyatakan keprihatinannya terhadap nasib sejumlah guru tidak tetap, yang menerima gaji bulanan sangat minim jauh dibawah standar.  Ia juga meminta komite yang ada disekolah dibubarkan

“Khususnya gaji GTT (guru tidak tetap) sangat jauh dibawah standar. Ini sangatlah berbeda dengan kinerja dan tanggung jawab mereka sebagai guru. Semestinya standar gaji yang diterima oleh GTT dan honorer, minimal diatas UMK,” ujarnya kepada Super Radio.

Dalam aksi ini, mereka juga membawa sejumlah poster yang bertuliskan jaminan pendidikan gratis berkualitas untuk rakyat, ucapan selamat hari buruh 2019,  dan tarif dasar listrik murah, BBM murah, serta  sembako murah untuk rakyat.

Sayangnya, tidak satupun perwakilan dari Pemkot Kediri yang menemui mereka hingg akhirnya mereka membubarkan diri setelah berorasi dan menyampaikan aspirasi. (rh/red)

 

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.