Hari Ini, Bandara Internasional Hong Kong kembali Beroperasi

Yovie Wicaksono - 14 August 2019
Massa pengunjuk rasa pro-demokrasi ketika melakukan aksinya setelah seorang perempuan tertembak di mata dalam aksi protes di Bandara Internasional Hong Kong, Senin (12/8/2019). Foto : (REUTERS)

SR, Hong Kong – Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong terus memonitor situasi keamanan WNI di Hong Kong hingga hari ini, Rabu (14/8/2019).

“Hari ini Bandara Internasional Hong Kong kembali beroperasi dengan normal. Sejumlah jadwal penerbangan yang dibatalkan pada Senin, (12/8/2019) dan Selasa (13/8/2019) juga telah kembali normal,” ujar Pelaksana tugas Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Kemlu RI, Joedha Nugraha melalui siaran resmi yang diterima Super Radio, Rabu (14/8/2019).

Selain rombongan atlet renang dan beberapa ABK yang telah kembali ke Indonesia kemarin, hari ini sebanyak 13 Pekerja Migran Indonesia (PMI) juga telah mendapatkan jadwal penerbangan kembali ke Indonesia.

KJRI juga telah memberikan bantuan kepada para PMI tersebut antara lain penyediaan makanan dan minuman serta keperluan lainnya.

“Untuk membantu WNI, KJRI telah menyediakan Help Desk di Bandara Internasional Hong Kong yang terletak di Hall A area Kedatangan Terminal 1. KJRI juga menyediakan nomor hotline khusus di Bandara dengan nomor +852 6894 2799,” tandasnya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.