H+1 Lebaran, Ribuan Pengunjung Padati Kebun Binatang Surabaya

Yovie Wicaksono - 3 May 2022
Pengunjung Kebun Binatang Surabaya saat memberi makan onta. Foto : (Super Radio/Hamidiah Kurnia)

SR, Surabaya – Kebun Binatang Surabaya (KBS) kembali menjadi wisata primadona selama libur lebaran. 

Hingga siang ini, sekira 7 ribu pengunjung berdatangan untuk sekadar melihat satwa ataupun menikmati wahana yang disediakan.

“Hari lebaran kedua sampai siang ini sudah 7 ribu, prediksi sampai sore bisa di angka 15 ribuan pengunjung,” kata Humas Kebun Binatang Surabaya, Agus Supangkat, Selasa (3/5/2022).

Jumlah ini juga diprediksi meningkat 100 persen dibanding tahun 2021, “Kalau hari raya tahun lalu kami ada sampai hampir 30 ribu pengunjung. Prediksi kami di tahun ini bisa dua kali lipat, bisa naik 100 persen.”

Tingginya antusias pengunjung ini, menjadi angin segar bagi pihak KBS setelah dua tahun menghadapi berbagai pembatasan akibat pandemi Covid-19.

Karena itu, pihaknya memutuskan untuk membuka seluruh wahana yang sebelumnya ditutup. Seperti Kid Zoo, Wisata Perahu, Animal Edutainment, Tunggang Onta, hingga Feeding Time Satwa.

Selain itu, ada pula 2 wahana yang baru saja dilaunching pada 2 Mei 2022, yakni The Adventure Aquanoctudio Park of Zoorabaya dan Animal Story.

Meskipun wahana sudah kembali dibuka, namun pihaknya tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat. Dimana sebanyak 80 petugas satgas Covid-19 KBS telah dipersiapkan.

Agus mengatakan, KBS tetap buka seperti biasa mulai 08.00 – 16.30 WIB, dengan harga tiket masuk Rp 15 ribu per orang, namun tidak lagi memberlakukan pembayaran tunai. Tiket hanya bisa dibeli di lokasi menggunakan BRIZZI atau QRIS (dompet digital : Dana, OVO, Linkaja, Shopeepay, M-banking).

“Kalau yang mau bayar tunai kita arahkan ke Brizzi, jadi bisa beli kartu sekalian pengisian di konter Brizzi,” pungkasnya. (hk/red)

Tags: , , ,

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.