Festival Mojo Getar, Kolaborasi Olahraga dan Seni dari PODSI Kota Mojokerto

Yovie Wicaksono - 21 August 2022

SR, Mojokerto – Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Mojokerto berkolaborasi bersama seniman Kota Mojokerto menggelar Festival Mojo Getar, selama dua hari pada 20-21 Agustus 2022.

Dalam festival ini sebanyak 251 pelajar yang merupakan atlet dayung se-Jawa Timur akan adu kecepatan untuk menyusuri Sungai Brantas. Selain itu pertunjukan seni bantengan Eyang Macan Putih, seni tari, bazar seni dan budaya serta bazar UMKM juga menyemarakkan Festival Mojo Getar. 

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari membuka secara langsung festival tersebut pada Sabtu (20/8/2022) dengan ditandai penyalaan obor festival oleh Ketua Umum Dekopin Sri Untari Bisowarno serta pelepasan race pertama lomba dayung oleh Wali Kota Mojokerto bersama Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Kusnadi dan Ketua PODSI Jatim Laksda TNI Edwin.

Dalam sambutannya, Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto menyampaikan, dalam peringatan HUT ke-77 RI, berbagai kegiatan leluasa untuk diadakan guna mendukung tema nasional yaitu Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. 

“Karena dengan berbagai event yang menyedot perhatian masyarakat maka pertukaran ekonomi terjadi disini sehingga harapannya kebangkitan ekonomi bisa lebih kuat dibandingkan tahun sebelumnya,” kata Ning Ita. 

Termasuk dengan adanya Festival Mojo Getar ini, Ning Ita berharap bisa membawa kebangkitan ekonomi di Kota Mojokerto. “Semoga kegiatan olahraga yang diseiringkan dengan kegiatan seni budaya ini berjalan dengan lancar dan memberikan kontribusi seluas-luasnya untuk warga Mojokerto dan sekitarnya,” harap Ning Ita. 

Turut hadir dalam pembukaan Festival Mojo Getar 2022 antara lain Ketua DPRD Kota Mojokerto Sunarto, Ketua Dekopinda Kota Mojokerto Supriyadi Karima Saiful, Pembina LPM Kaloka Malang Romo Tosan Bisowarno. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.