Eri Cahyadi Berangkatkan Bromo KOM Challenge 2022, Kejuaraan Sepeda pada Perayaan HJKS

Yovie Wicaksono - 21 May 2022

SR, Surabaya – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi membuka ajang kejuaraan sepeda Bromo KOM Challenge 2022 di halaman Polda Jawa Timur, Sabtu (21/5/2022). Kegiatan ini sekaligus meramaikan peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-729.

Kejuaraan sepeda ini diikuti oleh 1.000 peserta yang berasal dari 135 kota dan 30 provinsi di Indonesia. Karena itu, Eri Cahyadi berpesan agar para peserta lebih berhati-hati dalam menjaga keamanan dan ketertiban, selama kegiatan berlangsung.  

“Matur nuwun (terima kasih) semua yang sudah hadir di Kota Surabaya, hati-hati dan semoga selalu diberikan kesehatan, kelancaran, dan keselamatan, mulai awal sampai akhir kegiatan ini,” kata Eri Cahyadi.

 Selain itu, untuk meningkatkan olahraga sepeda di Kota Surabaya, Eri Cahyadi berencana untuk menggelar Bromo KOM Challenge sebagai agenda rutin dalam perayaan HJKS setiap tahunnya.

“Insya Allah Bromo KOM Challenge ini akan menjadi bagian dari HJKS setiap tahunnya. Maka akan digelar sebagai agenda tahunan,” ungkapnya. 

Sementara itu, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta dan pendukung acara dalam kegiatan Bromo KOM Challenge 2022. Sebab, melalui kegiatan tersebut mampu mendukung kemajuan olahraga sepeda di provinsi Jawa Timur. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan seluruh peserta, atas partisipasi yang luar biasa dalam membangun dan mewujudkan olahraga sepeda di Jawa Timur,” kata Irjen Pol Nico Afinta.

Ditemui di lokasi yang sama, Penggagas Bromo KOM Challenge 2022, Azrul Ananda menyampaikan pesan kepada para peserta ajang kejuaraan sepeda menanjak untuk fokus dan saling menjaga hingga sampai ke finish di Wonokitri Bromo.

“Saya minta tolong, jadi nanti ke Pasuruan mencapai 53 KM. Kita dalam peleton yang kecepatannya diatur, jadi minta tolong saling menjaga satu sama lain, jangan ngobrol terlalu banyak, serta saling memberitahu jika ada jalan yang berlubang atau jika ada masalah,” kata Azrul. 

Meski sempat terhenti akibat pandemi Covid-19, Azrul meyakinkan Bromo KOM Challenge 2022 mampu menumbuhkan antusiasme para pesepeda yang sempat terhenti dua tahun lamanya.

“Selamat menikmati dan selamat gowes, terima kasih sudah datang ke Surabaya untuk mengikuti Bromo KOM Challenge 2022,” pungkasnya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.