DPRD Jatim Minta Usut Tuntas Pelaku Perusakan Padmasana di Bromo

Yovie Wicaksono - 12 December 2019
Ketua DPRD Jatim Kusnadi. Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Ketua DPRD Jawa Timur, Kusnadi meminta aparat kepolisian mengusut tuntas pelaku perusakan tiga Padmasana umat Hindu di lereng Gunung Bromo beberapa hari lalu. Kusnadi berharap masyarakat tidak terprovokasi dan menyerahkan kasus itu kepada pihak kepolisian.

“Saya ikut prihatin dengan perusakan itu kalau dilakukan manusia. Saya mohon pemeluk agama Hindu bersabar dan menyerahkan kepada pihak kepolisian dan harus segera diusut tuntas,” kata Kusnadi di Surabaya, Kamis (12/12/2019).

Kusnadi khawatir, perusakan itu jika memang benar, adalah upaya untuk melakukan adu domba dan ingin memecah kerukunan antar umat beragama. Menurutnya, tindakan itu tidak mencerminkan nilai-nilai masyarakat Indonesia yang menjunjung tinggi perbedaan dan keberagaman.

“Jangan sampai kita emosi dan menyebabkan satu dengan yang lain memiliki keyakinan berbeda-beda ini diadu domba,” tandasnya.

Seperti diketahui, aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap dugaan perusakan tiga padmasana umat Hindu di lereng Gunung Bromo. Padmasana adalah tempat umat Hindu melakukan persembahyangan atau menaruh sesajen Tiga  Padmasana di lereng gunung bromo itu biasanya digunakan oleh umat Hindu suku Tengger untuk melakukan persembahyangan. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.