Densus Tangkap Terduga Teroris di Nganjuk

Yovie Wicaksono - 15 May 2019
Rumah terduga teroris berinisial DY di Nganjuk, Jawa Timur. Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Tim Densus 88 Antiteror, melakukan penangkapan terhadap terduga teroris berinisial DY (32), ketika sedang membeli pulsa di counter HP di Desa Tanjung Tani, Kecamatan Prambon, Nganjuk, Jawa Timur, pada Selasa (14/5/2019) malam.

Pria asal Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Kabupaten Kota Bekasi, Jawa Barat ini kemudian dibawa ke rumahnya guna dilakukan penggeledahan.

Guna menjaga keotentikan TKP, Tim Densus 88 memasang police line dengan pengamanan petugas.

Tetangga terduga teroris, Imam Syafii menilai DY alias Bondan sebagai sosok pribadi yang pendiam. Setiap kali waktu sholat tiba, bersangkutan sering jadi muadzin, mengkumandangkan adzan di tempat peribadatan dekat rumahnya.

Sementara istrinya diketahui jarang bergaul dan suka berpakaian dengan penutup wajah atau bercadar.

Diduga istri dari DY ikut dibawa oleh Tim Densus 88 guna dimintai keterangan sebagai saksi di Mapolres Nganjuk.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Nganjuk AKP Sudarman ketika mengatakan, dirinya belum bisa memastikan jika perempuan yang dimaksud tersebut apakah ada keterkaitannya dengan kasus ini atau tidak.

“Yang bercadar itu kelihatanya tadi ada, tapi nggak tau ada kaitannya itu atau nggak saya kurang tahu,” ujar Sudarman saat dikonfirmasi Super Radio, Rabu (15/5/2019).

Pasca penangkapan kemarin malam, dikabarkan siang ini Tim Densus 88 kembali melakukan pemeriksaan disebuah rumah yang disinggahi oleh terduga teroris di Dusun Tunggul Rejo, Desa Baleturi, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

“Yang jelas beliaunya (Kapolres Nganjuk) kesana bersama anggota satu truck ke Desa Baleturi, Prambon,” tandasnya. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.