Bupati Kediri Sidak Kesiapan Pelayanan Kesehatan di Masa Pandemi

Yovie Wicaksono - 3 March 2021
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat berbincang dengan pasien. Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mendatangi Rumah Sakit Kabupaten Kediri (RSKK) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simpang Lima Gumul (SLG) pada Selasa (2/3/2021), guna meninjau beberapa fasilitas pelayanan kesehatan rumah sakit mulai dari  resepsionis hingga ruang dokter.

“Saya melakukan sidak ke beberapa rumah sakit untuk mengetahui seberapa siap rumah sakit ini di masa pandemi. Saya, juga melihat langsung mulai bagian pendaftaran pasien, hingga ke ruang dokter,” ujarnya.

Pejabat yang akrab disapa Mas Bupati ini melakukan sidak ke hampir seluruh ruangan yang ada di RSUD SLG, termasuk meninjau proses vaksin Covid-19 disana.

Saat di Ruang Bagian Umum, Mas Bupati menyapa staff yang sedang bekerja, salah satunya Pendik yang mengaku kaget didatangi oleh Bupati termuda di Jawa Timur ini. “Sempat kaget, tiba-tiba beliau sudah ada di lantai tiga.

Ia juga berharap kedepannya Kabupaten Kediri akan jauh lebih berkembang lagi di bawah kepemimpinan Dhito. “Ya, semoga Kabupaten Kediri akan lebih maju lagi di bawah pimpinan Mas Dhito,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Bupati berusia 28 tahun ini juga menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan sejumlah pasien yang sedang menjalani pengobatan disana. Di antaranya adalah Sunarti, istri dari pasien pengidap katarak, warga Mejono, Plemahan.

Ia menyampaikan bahwa untuk konfirmasi operasi, harus menunggu selama satu bulan yang akhirnya menyebabkan katarak suaminya semakin parah.

“Saya telpon, katanya asisten dokternya masih sakit. Kok gak ada jawaban, makanya langsung saya bawa kesini saja,” ujar Sunarti.

Sementara itu, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengatakan, dalam sidak hari ini pihaknya mendapati sejumlah temuan, akan tetapi ia enggan mengungkapkan hal itu, karena  dirinya akan melakukan pembahasan secara internal.

“Dari hasil sidak saya, memang ada beberapa temuan, tetapi temuan itu tidak saya sampaikan dulu, karena akan saya jadikan pembahasan secara intern” ungkapnya. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.