Buka UMKM Festival Surabaya, Armuji Ajak Dunia Usaha Dorong Kemajuan UMKM

Yovie Wicaksono - 18 March 2022

SR, Surabaya – Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji membuka UMKM Festival Surabaya (UFS) di Royal Duren Jalan Ir. Soekarno, Jumat (18/3/2022).

Dalam sambutannya, Armuji mengatakan, kegiatan ini merupakan ekonomi kerakyatan anak muda yang sangat inovatif dan membantu masyarakat dalam segi finansial. 

“Ini momen tidak hanya membantu masyarakat, tapi bisa memberikan ilmunya kepada para UMKM sehingga UMKM bisa termotivasi dalam mengembangkan usahanya,” kata Cak Ji, sapaan akrab Armuji.

Hal ini, kata Cak Ji, sesuai dengan program Pemkot Surabaya untuk mendukung kemajuan ekonomi masyarakat agar lebih bergeliat lagi. 

“Insya Allah nanti malam akan banyak pengunjung di sini, teman-teman influencer akan meng-upload, mengudarakan ke media sosialnya masing-masing,” kata Cak Ji. 

Dengan adanya festival ini, Cak Ji berharap, kebangkitan ekonomi di Surabaya benar-benar bisa terwujud dan bisa mendapatkan suatu dukungan baik pengunjung maupun yang dikunjungi, yang jualan maupun yang belanja. 

“Mereka bisa mendapatkan satu manfaat dan manfaat itu mudah-mudahan bisa terus berkesinambungan acara-acara seperti ini, tinggal kita mencari momen yang bagus dengan berkembangnya waktu,” kata Cak Ji.

Ditengah melandainya pandemi Covid – 19, orang nomor dua di Kota Surabaya ini juga mengajak dunia usaha untuk dapat berpartisipasi dalam upaya – upaya pemulihan ekonomi.

“Upaya pemulihan ekonomi tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah kota, seluruh sektor dunia usaha kalau bisa bergotong-royong untuk memperluas kapasitas UMKM,” imbuhnya.

Sementara itu, Tom Liwafa sebagai Penggagas UFS mengatakan, selain bisa membangkitkan perekonomian, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat kerjasama berbagai pihak untuk memajukan UMKM.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Wakil Wali Kota Surabaya Armuji yang telah mendukung kegiatan ini. Kedepannya kita berharap supaya acara ini bisa bertambah besar, baik lokal maupun interlokal,” pungkas Tom Liwafa. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.