Kusnadi : Rakernas Lahirkan Semangat Agar Kader Bekerja Lebih Baik Lagi

Yovie Wicaksono - 13 January 2020
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi. Foto : (Istimewa)

SR, Jakarta – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi mengatakan, banyak pembelajaran bagi para kader untuk meningkatkan kapasitas diri dalam berpartai yang didapat dalam Rapat Kerja Nasional I PDI Perjuangan yang digelar di JIEXpo, Jakarta, pada 10 – 12 Januari 2020.

“Penutupan Rakernas melahirkan satu semangat bahwa kita (kader-kader partai) harus bekerja lebih baik lagi bagi masyarakat melalui PDI Perjuangan,” kata Ketua DPRD Jawa Timur ini.

Kusnadi melanjutkan, Rakernas kali ini termasuk luar biasa dari yang sebelum-sebelumnya sejak ia mengikuti Partai pada 1998 silam.

“Dari rakernas kali ini banyak pembelajaran-pembelajaran yang kita dapat,” katanya.

Namun yang paling utama, bagi Kusnadi, adalah bagaimana dengan kekuatan ideologi, PDI Perjuangan mampu memberikan harapan-harapan dan terus melakukan  perubahan-perubahan yang lebih baik bagi masyarakat. Hal tersebut tentu mempersyaratkan kedisiplinan dari para kader.

Dengan kedisiplinan, akan mengasah asa dan perasaan para kader untuk lebih mendekatkan diri pada masyarakat.

“Karena memang hal-hal  itulah tujuan kita berpartai. Itu yang ditanamkan Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri sejak pembukaan sampai penutupan rakernas,” pungkas Kusnadi. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.