Atasi Covid-19, Dyah Katarina: Perlu Kerjasama antar Pemda

Yovie Wicaksono - 9 June 2021
Anggota Komisi D DPRD Surabaya Dyah Katarina. Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya, Dyah Katarina mendorong kerjasama dan komunikasi intens antar pemerintah daerah (Pemda) dalam hal memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Diharapkan pihak daerah penyangga Surabaya yang masyarakatnya banyak melakukan mobilitas ke wilayah Surabaya ini bisa lebih sadar dan peduli untuk sama-sama menjaga protokol kesehatan, menjaga supaya Covid ini tidak tersebar,” ujarnya, Rabu (9/6/2021).

“Kemudian adanya kerjasama antar pemerintah daerah dalam penanganan mobilitas masyarakat. Kalau kemarin katakan kita longgar dan merasa aman, kecolongan lagi, nah ini komunikasi antar pemerintah daerah harus dilakukan lebih intens lagi, jangan sampai sana dilepas lalu terjaring disini,” imbuhnya.

Mengingat tak ada yang mengetahui kapan pandemi Covid-19 ini berakhir, politisi PDI Perjuangan ini mengingatkan semua pihak agar tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan. Kemudian, sosialisasi dan edukasi juga harus terus dilakukan.

Sekadar informasi, melansir lawancovid-19.surabaya.go.id, pada Rabu (9/6/2021), tak ada kelurahan di Surabaya yang berstatus zona merah, namun terdapat dua kelurahan berstatus zona orange, 75 kelurahan berstatus zona kuning, dan 77 kelurahan berstatus zona hijau.

Sementara itu, terdapat sebanyak 152 warga terkonfirmasi dalam perawatan, 53 suspek, 18 probable, kemudian 24.304 kumulatif konfirmasi, dan 22.776 terkonfirmasi sembuh. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.