Angka Kasus Kematian Tinggi, Pemkot Kediri Percepat Vaksinasi untuk Ibu Hamil

Yovie Wicaksono - 7 August 2021
Vaksinasi Covid-19 untuk Ibu Hamil. Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Kesehatan mempercepat vaksinasi Covid-19 yang diperuntukan bagi ibu hamil. Hal tersebut dilakukan mengingat angka kematian ibu hamil karena terpapar Covid-19 selama Juli 2021 cukup tinggi.

“Selama bulan Juli kematian ibu hamil yang melahirkan cukup tinggi. Kurun waktu 1 bulan saja sudah ada 9 kasus yang meninggal. Karena itu harus kita antisipasi (dengan vaksinasi),” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri, Fauzan Adima, Sabtu (7/8/2021).

Hari ini, pihaknya menggelar vaksinasi serentak di sejumlah taman yang ada di Kota Kediri, yakni di Taman Sekartaji Kecamatan Mojoroto, Taman Hutan Joyoboyo Kecamatan Kota, dan Taman Tempurejo, Kecamatan Pesantren, dengan total 700 ibu hamil yang menerima vaksin.

“Apa yang  dilakukan hari ini merupakan bentuk iktihar kita, paling tidak apabila terpapar tidak sampai kondisi kesehatanya memburuk,” ujarnya.

Adapun vaksin yang disuntikan kepada ibu hamil tersebut adalah jenis Sinovac. Tenaga medis yang dilibatkan dalam giat vaksinasi di Taman Sekartaji sendiri berjumlah puluhan orang.

Selain Fauzan Adima, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama istri Feronica turut datang meninjau vaksinasi tersebut.

“Kita akan terus memvaksin seluruh ibu hamil yang ada di Kota Kediri,” ujar Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar yang akrab disapa Mas Abu ini. (rh/red)

 

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.